Osvaldo Lessa Dipastikan Dampingi Persipura di AFC Cup

Osvaldo Lessa
Sumber :
  • Dyah Pitaloka/VIVAbola (10/2)

VIVA.co.id - Persipura Jayapura bisa bernafas lega menghadapi AFC Cup musim 2015. Pasalnya, AFC sudah menyatakan bahwa Osvaldo Lessa bisa mendampingi Persipura di kompetisi kasta kedua antar klub se-Asia itu.

Sebelumnya, Lessa dikhawatirkan tak bisa menjadi arsitek kepala Mutiara Hitam di AFC Cup. Sebab, sertifikasi kepelatihan Lessa yang dikeluarkan oleh Federasi Sepakbola Brasil (CBF), statusnya masih belum jelas.

Di mana, sertifikat kepelatihan yang dikeluarkan CBF tak memiliki grade. Lagipula, spesialisasi Lessa bukanlah pelatih kepala, melainkan fisik.

"CBF sudah kirim surat ke kami yang ditembuskan ke AFC. Kami terima surat itu Jumat pagi," kata Sekretaris Persipura, Rocky Bebena, ketika ditemui VIVA.co.id, di Bandung, semalam
 
"Intinya, mereka sudah menjelaskan status sertifikat kepelatihan Lessa. Dipastikan, Lessa bisa mendampingi Persipura di ajang AFC Cup," sambungnya.

Boaz Kembali, Persipura Makin Percaya Diri

Persipura akan melakoni laga perdana di AFC Cup melawan Warriors FC di Jalan Besar Stadium, Selasa 24 Februari 2015. Rencananya, mereka akan berangkat ke Singapura sore nanti.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Eropa Semalam

ISL 2015 Baru Bisa Bergulir April Mendatang

Benci Tapi Cinta Liverpool pada 'Si Bengal' Balotelli

Meski Bubar, Persipura Tetap Diikutkan di Piala Bhayangkara
Joko Driyono

Persipura vs Persija Dipastikan Jadi Partai Pembuka ISC

"Sudah disepakati seluruh klub." kata Joko Driyono. Apa alasannya?

img_title
VIVA.co.id
12 April 2016