Derby Ricuh, Fans Tuan Rumah Serang Pemain Lawan

Suasana panas duel Panathinaikos vs Olympiakos
Sumber :
  • REUTERS/Kostas Tsironis

VIVA.co.id -  Duel Liga Super Yunani yang mempertemukan tuan rumah Panathinaikos melawan Olympiakos berlangsung dengan ricuh. Sekelompok fans tuan rumah menerobos masuk yang menyerang pemain Olympiakos dalam duel yang berlangsung di Stadio Apostolos Nikolaidis, Minggu, 22 Februari 2015 (Senin dini hari WIB).

Menurut laporan Soccerway, insiden dalam derby Athena ini berlangsung sebelum pertandingan dimulai. Saat pemain Olympiakos tengah melakukan pemanasan, fans tuan rumah menerobos masuk ke lapangan dan mencoba menyerang pemain lawan.

Polisi akhirnya bisa membuat suasana kembali aman. Laga pun akhirnya dimulai 15 menit lebih lambat dibandingkan jadwal semula.

Panathinaikos akhirnya memenangkan pertandingan panas ini dengan skor 2-1. Hasil ini membuat mereka memperkecil selisih poin dengan Olympiakos. Panathinaikos menempati urutan 2 Liga Super Yunani dengan 55 poin dari 25 laga, tertinggal tiga poin dari Olympiakos.

Usai laga, Presiden Olympiakos, Vangelis Marinakis mengecam insiden yang dilakukan suporter tuan rumah. Dia menyebut ini sebagai kekejaman dalam sepakbola Yunani.

"Para pemain kami tak bisa bermain bagus dalam kondisi ini dan mereka bisa disebut pahlawan. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya," ujar Marinakis.

"Saya melihat pemain ada yang dipukuli. Yang lain marah, dan ada yang terkejut. Kami tidak datang untuk perang, kami datang untuk bermain sepakbola," lanjutnya.

Duel Olympiakos melawan Panathinaikos memang selalu berlangsung panas. Laga ini mendapat julukan  'derby of the eternal enemies' atau derby dari 2 musuh abadi.

Tekad Olympiacos Rusak Prestasi Arsenal di Liga Champions

Baca juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Tadi Malam

Akhir Pekan Menyedihkan bagi Tiga Raksasa Eropa

Inikah Striker "Super Mahal" Persib untuk ISL 2015?

10 Pemain Bayern Gulung Olympiakos Piraeus
Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Hadapi Laga Krusial, Wenger Andalkan Torehan Rekor Arsenal

Meski tengah krisis, Arsenal percaya nama besarnya masih 'menakutkan'.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2015