Kalah dari Malaga, Barcelona Terlalu Pikirkan ManCity?

Pelatih Barcelona Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Hasil buruk diraih Barcelona dalam lanjutan La Liga, akhir pekan lalu. Blaugrana tumbang 0-1 dari Malaga di Camp Nou.

Banyak yang beranggapan, Barca mengalami kekalahan karena terlalu memikirkan duel melawan Manchester City di babak 16 besar Liga Champions, 3 hari kemudian. Hal ini membuat Lionel Messi dan kawan-kawan tidak fokus dan harus tumbang di kandang sendiri.

Kabar ini langsung ditolak mentah-mentah pelatih Blaugrana, Luis Enrique. Menurutnya, Barca selalu menganggap penting semua pertandingan.

"Tidak, kami menghadapi Malaga dengan kondisi prima. Kami hanya berpikir mengenai pertandingan yang sulit di depan. Hal yang konyol jika kami pergi ke suatu pertandingan dan memikirkan pertandingan yang lain," ujar Enrique seperti dilansir Soccerway.

"Kami hanya tak tahu bagaimana membongkar pertahanan Malaga. Ini sama sekali tak ada hubungannya dengan memikirkan Manchester City," tegas pelatih 44 tahun ini.

Kekalahan dari Malaga merupakan kekalahan pertama Barca dalam 12 laga kandang. Hasil ini membuat Blaugrana tertinggal 4 poin dari Real Madrid yang menempati puncak klasemen.

"Kami ingin memenangkan semua gelar. Kalah dalam satu laga dengan sisa laga yang tidak banyak adalah hal sulit, namun kami masih punya waktu untuk mengejar pemuncak klasemen. Sesudah kekalahan, hal bagus bagi kami untuk bermain 3 hari kemudian," ujar mantan pelatih AS Roma dan Celta Vigo ini.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Baca juga:

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Kemenpora: Ini Bukan soal Menang atau Kalah

Jamu Barcelona, ManCity Incar Kemenangan Clean Sheet

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius

Barcelona Waspadai Pemain Spanyol Milik ManCity

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024