Lawan Juventus, Striker Dortmund ini Bertemu Idolanya

Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang mengaku senang berjumpa dengan Juventus di babak 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, Selasa 24 Februari (Rabu dini hari WIB). Pemain internasional Gabon ini rupanya mengidolakan gelandang Juventus, Andrea Pirlo.

Aubameyang merupakan produk akademi AC Milan. Total 4 tahun dia membela Rossoneri, meskipun tidak sekali pun tampil bersama tim senior dan lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Namun, saat itulah dia mengagumi sosok Pirlo yang masih membela Milan.

"Saya tahu Pirlo saat membela Milan dan dia adalah idola saya. Jadi, ini menjadi kehormatan bagi saya bisa menghadapi pemain seperti Andrea dan (kapten Juventus), Gianluigi Buffon," ujar Aubameyang seperti dilansir Soccerway.

Dortmund berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih 3 kemenangan beruntun di Bundesliga, dan keluar dari zona degradasi. Namun, Aubameyang tetap merasa Juve akan menjadi lawan yang menyulitkan.

"Kami meraih 3 kemenangan beruntun, dan ini bagus untuk kami. Namun, kami tahu akan ada laga yang sulit di Turin. Juventus adalah tim terbaik di Italia saat ini. Mereka bisa mengalahkan semua lawan," tutur Aubameyang.

Dortmund akan bertandang ke Juventus Stadium, dini hari nanti. Sementara itu leg 2 akan berlangsung di Signal Iduna Park, 18 Maret 2015 mendatang. (ren)

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Baca juga:

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Kemenpora: Ini Bukan soal Menang atau Kalah

Jamu Barcelona, ManCity Incar Kemenangan Clean Sheet

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius

Barcelona Waspadai Pemain Spanyol Milik ManCity

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024