Lawan New Radiant, Djanur Masih Ragu Mainkan Firman

Pemain Persib Bandung, Firman Utina
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng

VIVAbola - Kabar baik menghampiri Persib Bandung sehari jelang duel kontra New Radiant dalam babak penyisihan Grup H AFC Cup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 25 Februari 2015. Gelandang andalan Maung Bandung Firman Utina kondisinya terus membaik setelah sebelumnya didera cedera betis.

Namun, Pelatih Djadjang Nurdjaman belum bisa memastikan apakah salah satu kartu as di balik kesuksesan Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 itu dapat dimainkan atau tidak. Djanur tak ingin terlalu memaksakan Firman bermain dengan risiko cederanya kembali kambuh dan malah bertambah parah.

Meski begitu, Djanur tampaknya akan tetap memasukan nama Firman ke dalam daftar 18 pemain yang disiapkan menghadapi New Radiant meski jaminan tempat di skuat utama tak diberikan pelatih berusia 56 tahun itu kepada Firman.

"Kendala kita masih di soal cedera Firman. Tapi kondisi dia sebenarnya sudah cukup baik. Sekarang tinggal mengatur waktu dan program latihan yang tepat buat Firman. Untuk saat ini saya belum bisa pastikan apakah bisa dimainkan di skuat inti atau tidak di pertandingan nanti," papar Djanur.

Firman seperti diketahui dihantam cedera betis kala membela Persib menghadapi Arema Cronus di pertandingan final Inter Island Cup (IIC) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu 1 Februari 2015.

Cedera yang dialami Firman memang cukup mahal harganya karena Maung Bandung tak bisa memainkan pemain yang dikenal memiliki kemampuan mengumpan dan visi bermain cukup baik itu di babak kualifikasi II Liga Champions Asia zona Asia Timur melawan Hanoi T&T.

Dalam pertandingan yang digelar tunggal di Stadion My Dinh, Hanoi itu, Persib dibuat tak berdaya oleh runner-up Liga Vietnam tersebut setelah kalah telak 0-4.

Baca juga:

3 Klub ISL Laporkan Anggota Tim 9 ke Mabes Polri

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Petit: Arsenal ini Minim Naluri Membunuh

Tim 9 Dilaporkan ke Mabes Polri, Menpora: No Comment
Bobotoh Diharap Tetap Dukung Persib di Pakansari
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016