9 Fakta Menarik Usai Juventus Tekuk Dortmund

Winger Dortmund Marco Reus
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVA.co.id - 
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Modal bagus didapat Juventus saat menjamu Borussia Dortmund di Juventus Stadium dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari tadi. Si Nyonya Tua berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Hasil ini telah membawa Juve mempertahankan rekor tak terkalahkan di 11 laga kompetitif terakhir. Sejak Januari 2015, Juve sudah menang 8 kali dan imbang di 3 kesempatan.

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
Kemenangan ini belum menjamin Juve bakal lolos ke babak perempat final. Prediksi dari Infostrada Sports, Dortmund justru lebih dijagokan lolos.

Peluang armada Juergen Klopp untuk mencapai babak perempat final mencapai 51 persen. Sedangkan peluang Juve 49 persen.

Berikut ini beberapa fakta menarik yang tercipta usai laga antara Juve versus Dortmund. VIVAbola mengumpulkan data ini lewat Mister Chip dan Infostrada:

1. Hasil dini hari tadi membuat Juve mempertahankan rekor tak terkalahkan di 11 laga kompetitif terakhir. Sejak Januari 2015, mereka sudah menang 8 kali dan imbang di 3 kesempatan.

2. Kekalahan 1-2 dari Juve, berdasarkan sejarah, justru menguntungkan Dortmund. Peluang Die Borussen lolos ke perempat final sebesar 51 persen. Dan Juve cuma 49 persen.

3. Tevez sudah mencetak 4 gol untuk Juve dalam 7 laga terakhirnya di Liga Champions

4. Reus sudah mencetak 12 gol di 25 laga Liga Champions untuk Dortmund. Cuma Robert Lewandowski yang bisa mencetak lebih banyak gol untuk Dortmund di Liga Champions dalam 25 laga, 17 gol.

5. Reus juga selalu mencetak gol dalam 4 laga terakhir Dortmund di Liga Champions.

6. Morata menjadi pemain keempat asal Spanyol yang mencetak gol untuk klub Italia di Liga Champions. Sebelumnya, sudah ada Jose Mari, Jose Callejon, dan Fernando Llorente.

7. Morata sudah mencetak 2 gol di Liga Champions. Dan semuanya dicetak ke gawang klub Jerman, Schalke 04 dan Dortmund.

8. Dari 9 kali bertemu Dortmund, Arturo Vidal baru membawa timnya menang 2 kali.

9. Dortmund selalu kebobolan dari Juve di 8 pertemuan terakhir mereka. (one)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya