Kalah di Leg 1, Bagaimana Peluang Lolos Dortmund & ManCity?

Kapten Manchester City, Vincent Kompany
Sumber :
  • Reuters/Darren Staples
VIVA.co.id - 
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Borussia Dortmund dan Manchester City sama-sama menelan kekalahan di leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Apakah keduanya masih memiliki peluang yang besar untuk lepas dari kesulitan di leg 2 dan lolos ke perempat final.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Jawaban yang umum dalam sepakbola adalah bisa. Semboyan "semua bisa terjadi di sepakbola" sering didengungkan oleh fans, pemain, dan para pelatih.

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
Namun, sepakbola juga melibatkan statistik. Lantas, bagaimana peluang Dortmund dan ManCity lolos ke perempat final jika ditinjau dari statistik.

Dikutip Infostrada Live, ternyata ada perbedaan persentase peluang antara Dortmund dan ManCity untuk lolos ke babak perempat final. ManCity diklaim cuma punya peluang 5 persen lolos ke babak perempat final. Alasannya, mereka menelan kekalahan di kandang sendiri dengan skor 1-2. 

Agar bisa lolos, ManCity diharuskan menang dengan skor 2-0 di Camp Nou. Tugas yang sungguh berat.

Sementara itu, Dortmund punya posisi lebih baik. Bertandang ke kandang Juve, Dortmund kalah, 1-2. Tapi, mereka punya keunggulan gol tandang. Dan Die Borussen disebut-sebut punya peluang lebih besar ketimbang Si Nyonya Tua untuk lolos.

Persentase Dortmund untuk lolos ada di kisaran 51 persen dan sisanya Juve. Mister Chip juga mencatat, kemenangan 2-1 di kandang bisa menjadi bumerang bagi Juve. 

Sebab, sebanyak 278 tim yang tertinggal 1-2 di kandang lawan melakukan comeback pada leg 2. Dan 283 tim gagal membalikkan keadaan. Jadi, siapa yang bakal lolos ke perempat final? Patut dinanti. (art)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya