Fans Monaco Senang Hadapi Arsenal di Liga Champions

Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley Livepic

VIVA.co.id - Saat undian 16 besar Liga Champions mempertemukan Arsenal dengan AS Monaco, fans The Gunners merasa senang. Pasalnya, tim mereka terhindar dari lawan berat di babak ini. Monaco dianggap bisa diatasi oleh Arsenal.

Dalam empat musim terakhir, Arsenal selalu menghadapi raksasa Eropa di babak 16 besar. Itu membuat mereka harus selalu tersingkir. Dalam dua musim terkhir, langkah The Gunners dihentikan oleh Bayern Munich, sebelumnya mereka dikalahkan Barcelona dan AC Milan.

Pelatih Monaco, Leonardo Jardim sadar, timnya hanya berstatus underdog dalam laga ini. Namun, menurutnya fans Monaco juga senang saat harus bertemu The Gunners di babak 16 besar.

"Bukan hanya fans Arsenal yang senang dengan hasil undian, kami juga senang dengan undian ini," ujar Jardim seperti dilansir Soccerway.

"Tentu saja, beberapa tim berharap bertemu dengan Monaco. Namun, itu bukan berarti kami tak punya ambisi dalam laga ini. Fans Monaco juga senang karena ini undian yang diinginkan semua orang," tegas pelatih 40 tahun ini.

Di babak penyisihan grup, Monaco tidak diunggulkan. Namun, mereka berhasil lolos sebagai juara Grup C. Jardim menilai, kondisi tersebut bisa terulang di 16 besar.

"Monaco tak pernah menjadi favorit dan kami bisa lolos sebagai juara grup. Sama dengan di pertandingan melawan Arsenal. Tak ada yang memprediksi kami menang, namun tak menghentikan upaya kami untuk lolos ke perempat final," ucap pelatih asal Portugal ini.

Monaco akan menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, dini hari nanti. Selanjutnya, mereka akan menjamu The Gunners di Stade Louis II, 17 Maret 2015.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Baca juga:


Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya