4 Fakta Menarik Jelang Laga Leverkusen Vs Atletico Madrid

Pemain Atletico, Tiago rayakan gol ke gawang Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - Duel sengit akan dilakoni finalis Liga Champions musim lalu, Atletico Madrid, pada Rabu malam, 25 Februari 2015. Wakil Spanyol tersebut harus bertandang ke markas Bayer Leverkusen, BayArena, pada leg 1 babak 16 besar.

Meskipun bermain di depan publik musuh, sepertinya Atletico lebih diunggulkan. Performa apik yang ditunjukkan pada akhir pekan lalu di kancah domestik menjadi acuan. Los Colchoneros sukses mengalahkan Almeria.

Sedangkan grafik Leverkusen sedang naik turun. Mereka hanya 8 kali menang dari 22 penampilan. Terakhir, tim asuhan Roger Schmidt itu ditahan 2-2 oleh Augsburg.

Bagaimanapun ini adalah laga Liga Champions di mana para pemain punya motivasi lebih ketika turun bermain. Bisa dipastikan pertandingan akan tetap berjalan seru dan menarik, apalagi jika Anda sebelumnya membaca beberapa fakta menarik berikut ini:

1. Leverkusen dan Atletico terakhir bertemu pada 2011 lalu, di babak grup Liga Europa. Mereka bermain imbang 1-1.

2. Atletico mencatat sejarah lolos ke fase knockout Liga Champions secara beruntun untuk kali pertama. Musim lalu, mereka sukses melangkah ke final sebelum dikalahkan Real Madrid 1-4.

3. Leverkusen selalu kalah dalam 7 pertandingan terakhir di fase knockout Liga Champions (mencetak 6 gol, kebobolan 24 gol).

4. Leverkusen tak mampu mencetak gol dalam 197 menit di Liga Champions. Itu catatan terburuk dari 16 kontestan di fase knockout. (one)

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Baca juga:

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Luis Suarez, Penakluk Kiper Nomor 1 Inggris

Neymar Tertangkap Kamera Ribut dengan Suporter ManCity

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius

7 Fakta Menarik Usai Barcelona Tekuk ManCity

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024