Dibantai Persib, New Radiant Akui Frustrasi & Kewalahan

Pemain Persib Bandung, Makan Konate, di AFC Cup`
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra

VIVA.co.id - New Radiant tidak berkutik, ketika datang ke Stadion Si Jalak Harupat untuk menghadapi Persib Bandung dalam laga perdana Grup H AFC Cup pada Rabu 25 Februari 2015. Taktik jagoan Maladewa itu tak berjalan mulus.

Persib sudah berhasil membobol gawang New Radiant, saat laga baru berjalan 14 menit lewat Achmad Jufriyanto, sebelum Makan Konate dan Atep membuat tuan rumah unggul 3-1 sampai turun minum.

New Radiant sempat membalas lewat Ashad Ali pada menit ke-60. Namun, Persib berhasil kembali menambah keunggilan lewat Yandi Sofyan di masa injury time babak kedua. "Maung Bandung" menang 4-1.

"Performa kita di babak pertama sangat buruk, taktik kita tidak sesuai dengan rencana. Makanya, kita lakukan dua sampai tiga perubahan dan kita punya permainan bagus selama 15 menit. Tetapi, sepakbola itu 90 menit dan hasilnya kita kalah," ujar pelatih New Radiant, Mika Lonnstrom, usai laga.

Sepanjang pertandingan, Persib mendominasi jalannya laga. Gol cepat tuan rumah sukses merusak konsentrasi juara Liga Maladewa tersebut. Gelombang serangan Persib pun diakui sangat menyulitkan.

"Kita butuh analisis mendalam. Pemain kami begitu frustasi dengan gol-gol yang diciptakan Persib. Saya akui pertahanan kita mulai kacau ketika Persib mencetak gol cepat," lanjutnya.

"Kita kewalahan, seharusnya kita menekan Persib ketika mereka masuk ke sepertiga permainan kita. Tapi kita tetap kalah," imbuh Lonnstrom.

Setelah ini, Persib akan melakoni laga kedua di ajang AFC Cup ini melawan Ayeyawady United pada 11 Maret 2015 mendatang. Sedangkan New Radiant akan menjamu wakil Laos, Lao Toyota FC.


Baca juga:

AFC Cup: Mulus di Laga Perdana, Persib Masih Punya Celah

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016