Wasit Sering Untungkan Barcelona di Liga Champions?

Manchester City Takluk dari Barcelona 1-2
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id - Barcelona boleh jadi bisa dianggap sebagai tim yang sering diuntungkan ketika bermain di ajang Liga Champions. Hal itu bukan tanpa alasan, sebab tim-tim yang melawan Barcelona di Liga Champions tak jarang menerima ganjaran kartu merah dari wasit.

Sepanjang sejarah Barcelona berlaga di kompetisi antar klub elit Eropa itu, setidaknya sudah 29 kali lawan-lawan Barcelona diusir oleh wasit. Blaugrana sendiri baru tujuh kali merasakan pengusiran oleh wasit di ajang Liga Champions.

Terakhir, tentu saja kita ingat saat bek Manchester City, Gale Clichy menerima kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan pada menit ke-74. Dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Etihad Stadium itu, ManCity takluk 2-1 dari Barcelona. 

Seperti dilansir Opta, Barcelona juga telah menerima 319 kartu selama keikutsertaan mereka di Liga Champions. Sementara tim-tim yang melawan klub asal Katalan ini diganjar 477 kartu ketika mereka bertemu di Liga Champions.

Selain itu, Blaugrana juga baru dihukum penalti sebanyak 16 kali sepanjang sejarang mereka berkiprah di Liga Champions.  Dan tim-tim lawan dihukum penalti sebanyak 36 kali saat harus berhadapan dengan Barcelona.

Berikut statistik keputusan wasit di Liga Champions terkait Barcelona:
 

1. Kartu untuk lawan Barcelona: 477
2. Kartu untuk Barcelona: 319
3. Pengusiran untuk lawan Barcelona: 29
4. Pengusiran untuk Barcelona: 7
5. Hukuman penalti untuk lawan Barcelona: 36
6. Hukuman penalti untuk Barcelona: 16.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Baca juga:

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Jadi Algojo Penalti, Messi Kalah Hebat dari CR7

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Pamer Bikini Mencolok, WAGs MU Tak Ditemani Suami

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya