Ketum PSSI Masuk Nominasi Wakil Presiden AFF

Jumpa Pers Indonesia vs Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Sultan Haji Ahmad Shah kembali mendapat mandat untuk maju sebagai Presiden Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) untuk periode 2015-2019. Dia didukung penuh 12 anggota AFF dalam pertemuan dewan di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu kemarin.

Pemilihan petinggi AFF baru akan digelar 25 April mendatang. Namun, hampir bisa dipastikan pria asal Pahang, Malaysia, tersebut akan kembali terpilih sebagai presiden AFF.

Selain memberikan dukungan kepada Sultan Ahmad, pertemuan ini juga menentukan empat calon wakil presiden AFF untuk periode berikutnya. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, kembali masuk dalam nominasi untuk mengisi salah satu slot yang ada.

Sementara itu, mandat untuk tiga posisi wakil presiden lainnya telah diberikan kepada Francisco Kalbuadi Lay (Timor Leste), Gen Khiev Sameth (Kamboja), dan Sultan Sufri Bolkiah (Brunei Darussalam).

Penunjukan Djohar ini sebenarnya menarik perhatian. Sebab, saat ini PSSI tengah dilanda masalah tertundanya kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2015.

PT Liga Indonesia terpaksa menggeser jadwal kick off ISL setelah tak mendapat rekomendasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), melalui BOPI. Meski sempat mendapatkan "lampu hijau", kompetisi tertinggi sepakbola nasional ini masih belum pasti nasibnya.

AFF Tentukan Calon Anggota FIFA dan AFC

Selain menentukan presiden dan wakil presiden, 12 anggota AFF juga menunjuk kandidat yang akan diajukan sebagai anggota FIFA dan wakil presiden AFC.

Untuk anggota komite FIFA, seluruh anggota AFF sepakat untuk mengajukan Presiden Federasi Sepakbola Malaysia, Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah dan Presiden Federasi Thailand, Worawi Makudi.

Sementara itu, untuk posisi wakil presiden AFC, AFF mendukung penuh pencalonan Winston Lee (Singapura). Untuk anggota Komite AFC, Zaw Zaw (Myanmar) dan Tran Quoc Tuan (Vietnam) akan menjadi wakil AFF. (art)

Baca juga:

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Arsenal Tak Berdaya Dilumat AS Monaco

Lima Bintang Muda yang Bakal Bersinar di ISL 2015

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Langkah Mantap Persipura & Persib di Pentas Asia

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016