Presiden FIFA Tolak Final PD 2022 Terlalu Mepet dengan Natal

Presiden FIFA Joseph S. Blatter
Sumber :
  • AP Photo/ Keystone, Alessandro Della Bella
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Presiden FIFA, Sepp Blatter, menyatakan, final Piala Dunia 2022 di Qatar harus digelar paling lambat 18 Desember 2022. Blatter menekankan, dia tak ingin laga pamungkas Piala Dunia 2022 begitu mepet dengan perayaan Natal yang jatuh pada 25 Desember.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Awal pekan ini, UEFA mengambil sikap dengan mengharapkan Piala Dunia 2022 berlangsung pada 26 November sampai 23 Desember 2022. Tapi, Blatter menolak usulan tersebut, karena tanggal 23 Desember terlalu dekat dengan Natal.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


Untuk mencari solusi terbaik terkait waktu penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar tersebut. Blatter mengatakan, beberapa ide akan disampaikan kepada komite eksekutif FIFA ketika mereka melakukan pertemuan pada 19-20 Maret 2015.


“Penyelenggaraan final Piala Dunia 2022 paling lambat 18 Desember dan tentu ide final 23 Desember tak akan disepakati. Saya menentang ide final Piala Dunia 2022 digelar 23 Desember,” tegas Blatter, seperti dilansir Soccerway.


“Kami akan terus berusaha mendapatkan solusi terbaik dalam tujuh tahun ke depan, sehingga semua federasi sepakbola negara yang ikut serta tidak akan memperoleh masalah,” lanjut pria asal Swiss ini.


Secara normal dan tradisi sebelumnya, penyelenggaraan Piala Dunia biasanya dilakukan pada bulan Juni-Juli. Namun, karena Qatar yang ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, suhu panas ekstrem di negara Timur-Tengah itu pada bulan Juni-Juli membuat FIFA memutar otak mencari waktu penyelenggaraan yang tepat.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya