Peringkat Terbuncit FIFA Bikin Kejutan di Pra Piala Dunia

Pemain Bhutan, Tshering Dorji
Sumber :
  • www.fifa.com
VIVA.co.id
Lawan Bhutan, China Pesta Satu Lusin Gol
- Debut manis dilakoni Bhutan di Pra Piala Dunia 2018. Negara berperingkat terbuncit di dunia ini sukses menaklukkan tuan rumah Sri Lanka, Kamis 12 Maret 2015, di babak pertama Pra Piala Dunia 2018 zona Asia.

Terpopuler: Daftar Pajak Tahunan Toyota Fortuner, Duel Yamaha Nmax vs Honda PCX Bekas

Seperti dilansir
4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf
The Age , Tshering Dorji mencetak satu-satunya gol dalam laga yang berlangsung di Sugathadasa Stadium, Colombo. Dia mencetak gol pada menit 86 sekaligus memastikan kemenangan Bhutan dengan skor tipis 1-0.


Kemenangan ini sangat bersejarah bagi Bhutan yang menempati peringkat 209 dari 209 negara anggota FIFA. Ini menjadi kemenangan ketiga sepanjang sejarah bagi negara kecil di Himalaya tersebut.


Kemenangan atas negara peringkat 174 dunia itu disambut gembira pelatih Bhutan, Chokey Nima. Ini adalah langkah maju bagi Bhutan yang baru menjadi anggota FIFA pada 2000 dan tidak ikut Pra Piala Dunia sebelumnya karena kekurangan dana.


"Kami berusaha keras untuk menyesuaikan diri dengan kondisi di sini. Kami tak membiarkan kelembaban cuaca menjadi masalah. Kami akan merayakan hari ini, namun kami juga mempersiapkan diri untuk tantangan selanjutnya," kata Nima mengenai kemenangan Bhutan.


12 negara berperingkat terendah di Asia tampil di Pra Piala Dunia untuk putaran final yang akan berlangsung di Rusia. Di laga lainnya, Timor Leste menaklukkan Mongolia 4-1 di Dili, sedangkan Kamboja mengalahkan Macau 2-0 di Phnom Penh.

Leg 2 akan berlangsung, Selasa 17 Maret 2015. Para pemenang akan melaju ke babak kedua kualifikasi, yang juga digunakan untuk Pra Piala Asia 2019. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Chelsea Tersingkir, Mourinho Malah Ditawari Kontrak Baru

Pembelaan Terry soal Taktik 'Sekumpulan Bayi' Chelsea


Chelsea Tersingkir, Sinyal Wakil-wakil Inggris Bertumbangan?

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya