Jadwal Padat Dituding Biang Kegagalan Klub Inggris di Eropa

Barcelona vs Manchester City Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, percaya bahwa jadwal Liga Inggris menjadi biang kegagalan tim Inggris di Liga Champions. Menurutnya, jadwal yang terlalu padat membuat klub Inggris tak bisa maksimal di kancah Eropa.

Musim ini, tak ada wakil Inggris di perempat final Liga Champions. ManCity terdepak di babak 16 Besar Liga Champions setelah kalah agregat 1-3 dari Barcelona. Sementara Arsenal dan Chelsea harus mengakui keunggulan AS Monaco dan Paris Saint-Germain.

Ini menjadi yang kedua dari tiga musim terakhir, Inggris tak menempatkan wakilnya di perempat final. Fakta ini menunjukkan bahwa klub Inggris mulai mengalami penurunan.

"Kami tiba di sini setelah bermain sepanjang Januari dan Februari, bermain begitu banyak pertandingan," keluh Pellegrini kepada The Telegraph.

"Sulit untuk menjelaskan mengapa klub Inggris semua terlempar karena Premier League adalah liga yang sangat kuat dengan banyak tim kaya. Tapi kami sampai pada tahap ini dalam kondisi tidak segar, sehingga ini sangat melelahkan bagi tim Inggris," ia menambahkan.

Klub papan atas Inggris memang harus bekerja ekstra, tak seperti klub besar Eropa di liga lainnya. Tim seperti ManCity, Chelsea dan Arsenal harus tampil di tiga kompetisi lokal, yaitu Premier League, Piala FA dan Piala Liga.

Banyaknya pertandingan menjadi keluhan sejumlah manajer, khususnya klub papan atas Inggris. Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menjadi salah satu pihak yang paling vokal menyatakan kritikannya.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

![vivamore="Baca Juga :"]

Inilah 8 Kontestan Perempat Final Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Dini Hari Tadi

Cara Unik Balotelli Balas Pengkritiknya

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
[/vivamore]
Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022