Inilah 8 Tim yang Lolos ke Perempatfinal Liga Europa

Napoli Bermain Imbang dengan Inter Milan 2-2
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca
VIVA.co.id
Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?
- Usai sudah pertarungan sengit di babak 16 besar Liga Europa, Jumat 20 Maret 2015. Kini, tersisa 8 tim yang akan bertarung di babak perempatfinal kompetisi kasta 2 Eropa ini.

Bilic Terkejut dengan Berisiknya 'Rumah Baru' West Ham

Italia dan Ukraina menjadi negara yang menyumbang wakil terbanyak, yaitu dua. Italia diwakili Napoli dan Fiorentina. Sedangkan Ukraina diwakili oleh Dinamo Kiev dan Dnipro.
Wolfsburg Tegaskan Tak Bakal Jual Draxler


Sementara itu, empat tempat tersisa lainnya ditempati empat tim dari empat negara berbeda. Yaitu Zenit St Petersburg (Rusia), Wolfsburg (Jerman), Sevilla (Spanyol) dan Club Brugge (Belgia.) 

Berikut ini delapan tim yang sukses melaju ke babak perempatfinal Liga Europa:


Zenit St Petersburg

Tim asal Rusia itu sukses menyingkirkan wakil Italia Torino di babak 16 besar dengan agregat 2-1. Zenit menang 2-0 di leg 1 sebelum kalah 0-1 di leg 2.


Dnipro Dnipropetrovsk

Tim asal Ukraina ini sukses menyingkirkan raksasa Belanda, Ajax Amsterdam, dengan agregat 2-2. Dnipro menang 1-0 di kandang dan kalah 1-2 di Amsterdam Arena. Alhasil, Dnipro unggul agresifitas gol tandang.


VFL Wolfsburg

Wakil Jerman ini lolos meyakinkan usai menyingkirkan Internazionale Milan dengan agregat 5-2. Wolfsburg menang 3-1 di kandang dan menang tipis 2-1 di Giuseppe Meazza di leg 2, dinihari tadi.


Club Brugge

Wakil asal Belgia ini juga lolos meyakinkan usai menang di dua laga. Brugge menang 2-1 di kandang dan menang 3-1 di kandang Besiktas. Alhasil, Brugge melaju ke babak perempatfinal dengan agregat 5-2.


Napoli

Tim asal Italia Selatan itu sukses menyingkirkan wakil Rusia, Dinamo Moskow, di babak 16 besar dengan agregat 3-1. Napoli menang 3-1 di leg 1 sebelum menahan imbang 0-0 di leg 2.


Dynamo Kiev

Dynamo Kiev lolos meyakinkan dengan agregat 6-4 atas Everton. Sempat kalah 1-2 di leg 1 di kandang Everton, tim asal Ukraina itu mampu bangkit dan menang 5-2 di leg 2.


Fiorentina

Kemenangan meyakinkan juga dipetik Fiorentina yang melumat AS Roma 3-0 di leg 2 dinihari tadi. La Viola pun melaju ke babak perempatfinal dengan agregat 4-1 (di leg 1, Fiorentina hanya bermain imbang 1-1).


Sevilla

Sevilla memenangi duel senegara dengan Villarreal lewat agregat 5-2. Sevilla memetik dua kemenangan di dua laga babak 16 besar. Setelah menang 3-1 di leg 1, Sevilla juga menang 2-1 di leg 2. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Mengintip Batu Akik Kesayangan Menpora

Info Lengkap Undian Perempatfinal Liga Champions

Singkirkan Moscow, Napoli Melaju ke Babak 8 Besar Liga Europa

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya