Kiper Bayern Munich Waspadai 'Pemain ke-12' Porto

Red Carpet Ballon d'Or 2014
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
-
Hasil undian perempatfinal Liga Champions
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
mempertemukan raksasa Jerman, Bayern Munich, dengan wakil Portugal, Porto. Usai mengetahui hal tersebut, kiper Die Roten, Manuel Neuer, langsung berbicara tentang atmosfer luar biasa yang selalu tersaji di markas Porto, Estadio do Dragao.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Porto sebenarnya bukan tim yang diunggulkan untuk melangkah lebih jauh di Liga Champions. Sehingga bisa dikatakan, Bayern beruntung tak bertemu tim-tim tangguh seperti Barcelona, Real Madrid, atau Paris Saint-Germain (PSG). Namun, Neuer tak mau menganggap remeh Dragoes.

"Atmosfer di Porto sungguh panas. Saya pernah melihat (aksi) fans Porto pada final Liga Champions 2004 melawan Monaco," kata Neuer, sebagaimana dilansir situs resmi UEFA.

"Atmosfernya sungguh mengagumkan. (Melawan tim) dengan fans seperti itu, tak akan mudah bagi kami. Tapi, kami telah bermain di beberapa stadion dengan beragam atmosfer, dan kami bakal bisa memperkirakan apa yang mesti dilakukan," sambung pemain berusia 28 tahun tersebut.

Bayern melaju ke perempatfinal usai menyingkirkan wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk, di babak 16 besar. Sempat ditahan imbang 0-0 di laga tandang, tim asuhan Josep Guardiola ini kemudian menang secara meyakinkan 7-0 di pertemuan kedua. 

Sementara itu, Porto melangkah ke perempatfinal usai mendepak tim asal Swiss, Basel. Bermain imbang 1-1 pada leg 1, pasukan Julen Lopetegui menang besar, 4-0 pada leg 2, dan memastikan diri ke perempatfinal dengan agregat 5-1. (one)

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya