13 Fakta Menarik Usai Drawing Liga Champions Kemarin

Bola undian / drawing Liga Champions
Sumber :
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Drawing Liga Champions sudah dilakukan pada hari Jumat, 20 Maret 2015. Sejumlah laga menarik ditelurkan. Tapi ada juga beberapa hal menarik lainnya yang muncul.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Dalam undian babak delapan besar di Nyon kemarin, derby Madrid antara Real Madrid kontra Atletico Madrid, lalu persaingan sengit antara Barcelona dan Paris Saint-Germain kembali terjadi.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Selain itu, Juventus akan menjajal kekuatan AS Monaco. Sementara Bayern Munich akan dihadang oleh wakil Portugal, Porto, dalam perebutan tiket menuju babak semifinal.

Usai diketahuinya siapa-siapa saja yang bertemu di babak delapan besar, muncul juga satu per satu fakta menarik usai undian Liga Champions kemarin. Berikut sejumlah fakta menarik hasil dilansir dari
Opta
:


1.
Atletico melawan Real akan menjadi laga keempat di kompetisi Eropa antara keduanya sebelum pertemuan di final musim kemarin. Sebelumnya pada 1978, 1997, dan 2011.


2.
Satu-satunya kemenangan Real Madrid dalam delapan laga derby melawan Atletico di Liga Champions, yaitu pada final musim lalu.


3.
Kemenangan 4-0 di laga terakhir derby Madrid kemarin adalah kemenangan terbesar Atletico atas El Real sejak 1987.


4.
Hanya PSG yang bisa mengalahkan Barca di Liga Champions musim ini dan Blaugrana hanya bisa mencetak tiga gol melawan sang wakil Prancis di Eropa sejak 2012-13.


5.
Barcelona memiliki rekor kemenangan yang sama dengan rekor kekalahan mereka setiap melawan PSG (menang dua kali, seri tiga kali, dan kalah dua kali), mencetak 11 gol dan kebobolan 10 gol.


6.
Dalam delapan musim terakhir Liga Champions, setidaknya ada satu klub Spanyol yang berhasil lolos ke semifinal dan pastinya akan terjadi kembali pada musim 2014-15.


7.
Bayern hanya kalah sekali dalam 22 laga kompetitif dalam laga melawan tim asal Portugal, menang 13 kali dan 8 kali imbang. Satu-satunya kekalahan yaitu pada 1987 melawan Porto dengan skor 1-2.


8.
Laga Porto melawan Bayern menjadi satu-satunya pertandingan di perempat-final di Liga Champions musim ini yang mempertemukan dua pelatih Spanyol.


9.
Dari delapan klub yang tersisa, hanya Porto (2 menang, 1 seri) dan PSG (6 menang, 2 seri) yang masih tak terkalahkan di tangan Juventus pada laga Eropa.


10.
Bayern terakhir kalu menang duel dengan tim Portugal pada babak 16 besar Liga Champions musim 2008-09 melawan Sporting Lisbon. Menang 5-0 di laga tandang, sebelum menang telak 7-1 di kandang.


11.
Setelah kalah dari Porto di laga final Piala Eropa pada 1987, Bayern tidak pernah kalah lagi dari Porto (2 menang, 2 seri).


12.
Monaco memiliki pertahanan terbaik di Liga Champions musim ini, hanya kebobolan empat gol. Bahkan, pertahanan mereka sempurna di fase grup.


13.
Monaco adalah satu-satunya perempat-finalis Liga Champions musim ini yang belum pernah merebut gelar juara Eropa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya