Pelatih Keturunan Indonesia Tangani Klub Belanda

Giovanni Van Bronckhorst Berlatih di SUGBK Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Feyenoord akhirnya menunjuk Giovanni van Bronckhorst untuk menjadi pelatih musim depan. Legenda Belanda ini akan menggantikan peran Fred Rutten yang memilih mundur pada akhir musim nanti.

Pertandingan Ini Terhenti 14 Menit untuk Hormati Cruyff

Van Bronckhorst sebenarnya bukan muka baru bagi Feyenoord. Pria keturunan Maluku ini merupakan asisten pelatih Feyenood saat ditangani Ronald Koeman dan Rutten.

"Penunjukan ini membuat saya dipenuhi rasa bangga, dan saya sangat berterima kasih atas kepercayaan Feyenoord," kata Van Bronckhorst seperti dilansir situs resmi klub.

Tanggung jawab ini pun siap diemban oleh Van Bronckhorst. Dia mengaku sudah punya pengalaman yang cukup untuk menjadi pelatih kepala.

"Sebagai asisten pelatih, saya belajar banyak dari Ronald Koeman dan Fred Rutten," tutur Van Bronckhorst.

Terpilihnya Van Bronckhorst cukup mengejutkan. Pasalnya, ada nama lain yang disebut sebagai kandidat kuat pelatih anyar klub berjuluk The Club of the People tersebut, yaitu Wim Rijsbergen.

5 Klub Kurang Terkenal yang Pernah Juara Liga Champions

Pelatih yang pernah menangani timnas Indonesia ini dinilai sosok yang layak untuk menangani Jordy Clasie dan kawan-kawan. Apalagi, dia sudah punya banyak pengalaman sebagai pelatih. Namun, Feyenoord punya pertimbangan lain.

Sementara itu, Feyenoord juga telah memutuskan siapa yang akan mengisi peran yang ditinggalkan oleh Van Bronckhorst musim depan. Jean-Paul van Gastel akan menjadi "tangan kanan" sang pelatih anyar. (one)

Diving 'Lebay' Pemain ini Sukses Bikin Lawan Diusir Wasit

![vivamore="Baca Juga :"]

El Clasico Memicu Berputarnya Roda Nasib Barca-Madrid

Injak Kaki Kiper MU, Skrtel Resmi Didakwa FA

Trio Kiper Korsel U-23 'Disiksa' Jelang Pra Piala Asia

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya