Strategi Inggris untuk Lawan Lithuania Bocor

Manajer Inggris, Roy Hodgson
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile
VIVA.co.id
Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'
- Inggris akan berhadapan dengan Lithuania di Wembley Stadium, Jumat 26 Maret 2015, dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016. Namun jelang laga tersebut, strategi Inggris bocor ke media.

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
Kejadian bermula ketika manajer Inggris, Roy Hodgson, memimpin pasukannya berlatih di FA Training Complex. Saat itu, Hodgson sedang berbincang dengan beberapa asistennya.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia
Pembicaraan Hodgson diyakini membahas masalah  strategi untuk menghadapi Lithuania. Mantan arsitek Liverpool itu sempat menuliskan rancangan susunan pemain yang bakal diturunkan di laga besok pada secarik kertas.

Tak disangka, rancangan strategi yang ditulis Hodgson bocor ke media. Usut punya usut, seorang fotografer dari media ternama Inggris berhasil mengabadikan rancangan strategi Inggris ketika Hodgson sedang asyik berdiskusi.

Strategi timnas Inggris bocor

Dari bocoran itu, terlihat jelas, Hary Kane bakal diduetkan dengan Wayne Rooney di lini depan. Kemudian, sektor tengah kemungkinan besar diisi oleh Jordan Henderson, Ross Barkley, Theo Walcott, dan Andros Towndsend.

Sementara, Kyle Walker, Phil Jones, Gary Cahill, dan Nathaniel Clyne, berpeluang mengisi posisi belakang. "Sangat berbahaya menjadi mata-mata di sesi latihan. Kertas yang saya bawa adalah sesuatu yang rahasia karena kami harus memilih pemain untuk pertandingan nanti," kecam Hodgson seperti dikutip Telegraph.

Kejadian ini membuat pria 67 tahun berpikir untuk mengubah susunan pemain yang sudah dirancangnya. Dia tak ingin strateginya bisa dipatahkan dengan mudah oleh Lithuania.

"Saya harap media tak datang dan menyalahkan saya jika duet Kane-Rooney tak tercipta," tutur Hodgson.

Bukan kali ini saja strategi Inggris bocor ke media. Di Piala Dunia 2014 lalu, strategi The Three Lions jelang duel melawan Italia juga terungkap lewat media. Saat itu, asisten Gary Neville tak sengaja membocorkannya saat keluar dari kamp latihan Inggris di Brasil.
![vivamore="
Baca Juga
:"]

Messi Vs Ronaldo, Siapa Penghasilannya Lebih Tinggi?

Pelatih Argentina Keluhkan Jadwal Final Liga Champions

Awal Tahun, Bocah Ajaib Spurs Lebih Tajam dari Ronaldo

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya