Verratti Tak Mau Dibandingkan dengan Pirlo

Marco Verratti
Sumber :
  • zimbio

VIVA.co.id - Gelandang Timnas Italia, Marco Verratti menekankan pentingnya kerja sama tim dalam menghadapi kualifikasi Euro 2016. Pemain Paris Saint Germain ini juga tidak mau dibandingkan dengan seniornya, Andrea Pirlo.

Pogba Resmi ke MU, Ini Komentar Pirlo

Penampilan Verratti bersama Gli Azzurri memang cukup menjanjikan. Pemain 22 tahun ini merupakan salah satu pemain yang bersinar di ajang Piala Dunia 2014 lalu. Sayang, ia tak mampu membawa Italia lolos dari fase grup kala itu.

Verratti digadang sebagai sosok pengganti gelandang elegan Andrea Pirlo bersama Timnas Italia. Visi bermain dan kecerdasannya menjadi konduktor pertandingan, dianggap bisa disejajarkan dengan Pirlo.

Zidane Cuek Mau Ditinggal Pergi Striker Jese Rodriguez

Meski menuai banyak pujian, Verratti tak serta merta menganggap itu sebagai hal yang patut dibanggakan. Verratti justru menolak dibandingkan dengan Pirlo, apalagi menggantungkan Timnas Italia hanya baginya saja.

"Itu adalah pujian yang berlebihan, kecuali anda Lionel Messi atau Maradona, Timnas bukan hanya miliki satu orang," kata Verratti.

Ogah Latih Italia, Ranieri Ingin Pensiun di Leicester

"Saya mencoba melakukan yang terbaik, jika saya diberikan kesempatan. Kita berbicara masalah tim, saya tahu apa yang pelatih inginkan dari saya. Saya akan menindaklanjuti permintaan pelatih dengan cara sebaik mungkin," jelasnya.

"Sangat sulit untuk menggantikan peran Pirlo. Berada di sini, memberikan saya kepercayaan diri. Jika suatu saat, saya harus menggantikan Pirlo, saya akan mencobanya sebaik mungkin," Verratti melanjutkan.

Verratti memang akan mengisi pos yang ditinggalkan Pirlo yang sedang mengalami cedera. Ia akan menjadi salah satu andalan Antonio Conte di lini sentral, kala menghadapi Inggris dalam laga uji coba dan laga kualifikasi Euro 2016 kontra Bulgaria. (asp)

![vivamore="Baca Juga :"]

Betah di Turin, Morata Enggan Balik ke Madrid

Timnas Indonesia Kalah Tipis dari Kamerun

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya