Alasan Unik Timor Leste Batalkan Latihan

Pemain Timnas Indonesia U-23, Ramdhani Lestaluhu (merah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Regina Safri

VIVA.co.id - Tim nasional Timor Leste U-23 batal menggelar latihan perdana di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Rabu 25 Maret 2015. Alasannya pun terbilang unik.

Pasukan The Raising Sun sempat diisukan tak melakukan latihan sesuai jadwal karena kekurangan stok celana. Namun, hal ini langsung dibantah Liason Officer Timor Leste, Julius.

"Tadi tidak jadi latihan gara-gara hujan. Bukan karena tidak ada (stok) celana," ujar Julius kepada wartawan. "Jadi mereka memilih latihan di dalam (hotel). Besok mereka latihan sore."

Istri Bantah Rumor Widji Thukul Rakit Bom

Hal ini dipertegas oleh ofisial tim Timor Leste, Elizeu Isaac. Dia mengatakan bahwa seluruh perlengkapan sudah disiapkan dengan matang. "Bahkan kami sudah tiga minggu mempersiapkannya dari Dili," tuturnya.

Batalnya latihan Timor Leste ini sudah terindikasi sejak awal. Jadwal latihan timnas asuhan Fabio Juaquim Maciel da Silva selalu berubah-ubah.

Awalnya, Timor Leste dijadwalkan latihan pada pagi hari. Kemudian dipindah pada siang hari pukul 14.00. Namun, hingga waktunya tiba, para pemain timnas Timor Leste tak juga menunjukkan batang hidungnya.

"Sebenarnya dapat jatah latihan pagi sama PSSI, tapi mereka minta latihan sore. Sebab, mereka baru tiba kemarin sore," jelas Julius.

"Selain itu, mereka akan bermain (lawan Indonesia) malam, jadi ingin latihan sore. Kebetulan besok Lapangan C kosong jam 16.30," ia menambahkan.

Timor Leste akan menghadapi Indonesia di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-23. Duel akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, 27 Maret 2015.

Istri Wiji Thukul Benarkan Putrinya ke Timor Leste
![vivamore=" Baca Juga
Terlibat Pengaturan Skor, Manajer Timor Leste Disanksi AFC
:"]

Bos Schalke Ingin Selamatkan Karier Khedira

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya