Pele: Neymar Mustahil Melampaui Reputasi Saya

Pemain Brasil, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Murad Sezer

VIVA.co.id - Legenda sepakbola Brasil, Pele yakin reputasi dan prestasi gemilangnya tak akan "dikalahkan" Neymar.

Berstatus maestro sepanjang masa tim Samba, Pele tidak khawatir dengan kebintangan dan cemerlangnya pencapaian Neymar saat ini sebagai ikon baru skuad "Selecao".

Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016

Ia justru dengan bijak berharap sang juniornya tersebut mampu tetap konsisten dengan raihan selama ini.

"Saya kira tidak, tidak mungkin akan ada lagi raja baru atau Pele baru. Walaupun saya juga tak menolak bahwa dia memang pemain muda sangat baik dan dia akan menjadi bintang besar, tidak diragukan lagi," tuturnya kepada Soccerway.

Sebelumnya, Neymar memang sempat diprediksi oleh Romario dan Ronaldo Luiz da Lima akan mampu melampaui rekor 77 gol internasional Pele sebagai top skor abadi Brasil.

Namun, semuanya seakan tak percaya kala di semifinal Piala Dunia 2014, Brasil sebagai tuan rumah justru terkapar 1-7 oleh Jerman, dan Neymar tak berdaya.

Kini, Pele percaya bahwa di bawah komando Dunga, tim Samba segera "membayar lunas" catatan kelam tahun lalu di negeri kiblat sepakbola tersebut.

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk

"Saya pikir dengan Dunga memiliki gaya yang berbeda dengan Scolari, lebih defensif, tapi saya percaya Dunga," kata Pele. "Dia bisa membuat tim nasional yang baik."

Ditanya apakah Brasil dapat merebut titel Piala Dunia keenamnya di Rusia pada 2018, Pele mengatakan "Saya harap begitu." (art)

![vivamore="
Neymar Melempem, Publik Brasil Berpaling pada Marta
Baca Juga :"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya