Del Bosque: Waspadai Ukraina!

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - Vicente Del Bosque menginstruksikan para pemainnya untuk mewaspadai serangan balik Ukraina. Pelatih Timnas Spanyol sedang fokus menghadapi duel kontra Ukraina dalam kualifikasi Euro 2016.

Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro

Del Bosque berkaca dari kekalahan kontra Slowakia pada Oktober 2014. Kala itu, La Furia Roja yang mampu mendominasi permainan justru harus kalah dengan skor tipis 1-2.

Dalam laga kontra Slowakia, Spanyol jelas kerepotan saat membendung serangan balik lawannya yang memiliki banyak pemain cepat.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol

Kondisi ini yang menjadi alasan Del Bosque untuk mewaspadai Ukraina yang juga memiliki karakter hampir sama dengan Slowakia.

Hingga saat ini, Spanyol masih tak terkalahkan dalam 29 laga kandangnya. Meski demikian, Del Bosque tak lantas menganggap remeh calon lawannya.

Kiper Senior Spanyol Kritik Bola Piala Dunia 2018

"Ini adalah pertandingan di mana Anda harus menyerang. Namun, kami juga perlu keseimbangan," ujar Del Bosque dilansir Goal.

"Kami harus mewaspadai setiap ancaman yang diberikan Ukraina, terutama dalam serangan balik," tuturnya.

"Ukraina memiliki para pemain yang berbasis di klub seperti Shaktar, dan Dynamo Kiev. Mereka kuat dalam pertahanan." (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Tinggalkan Barcelona, Xavi Berlabuh ke Tim Qatar?

Lampard Boyong Tunangannya Liburan ke Amerika Serikat

Rooney Kapok Lakukan Selebrasi Ala Petinju KO

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya