Belanda Gagal Menang, Hiddink Sulit Temukan Solusi

Pelatih Belanda Guus Hiddink
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny
VIVA.co.id –
Demi Sang Istri, Van Gaal Tolak Tawaran Jadi Petinggi KNVB
Timnas Belanda harus puas meraih satu poin saja usai ditahan imbang 1-1 oleh Turki pada babak Grup A kualifikasi Euro 2016, dini hari tadi. Pelatih De Oranje, Guus Hiddink, mengaku belum menemukan solusi atas permasalahan yang menimpa timnya.

Jika Didepak MU, Van Gaal Jadi Petinggi KNVB?

Dalam pertandingan yang berlangsung di Amsterdam Arena, Turki berhasil membobol gawang Belanda lebih dulu. Gol tersebut dicetak oleh Burak Yilmaz pada menit 37 dan keunggulan bertahan hingga turun minum.
Belanda Kontra Inggris, Laga Bergengsi Demi Harga Diri


Belanda baru bisa membalas gol tersebut kala laga sudah memasuki menit 92 lewat Klas Jan Huntelaar. Tim yang meraih tempat ketiga pada Piala Dunia 2014 ini pun harus bermain imbang 1-1, dan ini menjadi kegagalan ketiga Belanda dalam meraih kemenangan di lima laga sudah dilakoni.


Wesley Sneijder dan kawan-kawan kini menempati posisi ketiga dengan raihan tujuh poin, dan baru mengemas dua kemenangan. Hiddink mengakui bila laga memang berjalan cukup sulit, dan satu poin sudah hasil yang memuaskan.


"Tentu saja saya bisa mengembalikan tim ini menjadi yang terbaik, tapi saat ini saya belum tahu bagaimana caranya. Itu bukan pertandingan yang bagus buat kami, tapi saya puas dengan hasilnya. Pada akhirnya, ini bisa menjadi hasil imbang yang sangat penting, “ kata Hiddink kepada NOS.


Hiddink juga menambahkan bila Turki bermain sangat bertahan usai unggul dari Belanda. Sayang, keputusan pelatih berusia 68 tahun tersebut dalam mengubah permainan hanya mampu menghasilkan satu gol saja.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Cetak Gol Spektakuler, Kane Dianggap Belum Teruji

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya