Tanggapan Inggris Soal Kehadiran Pemain Naturalisasi Italia

Manajer Inggris, Roy Hodgson
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile
VIVA.co.id
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
- Jelang pertandingan uji coba antara Italia melawan Inggris, manajer Roy Hodgson sedikit menyoroti keberadaan pemain naturalisasi di kubu calon lawannya. Secara pribadi dia sama sekali tak mau turut campur dengan urusan itu.

Diberi Penerbangan Murahan, Tim Atletik Inggris Meradang

Gli Azzurri
Rooney Masih Ingin Bermain untuk Timnas Inggris
diketahui memanggil sejumlah oroiundi
(sebutan pemain naturalisasi) untuk laga melawan Bulgaria kemarin dan partai kontra Inggris. Keputusan yang diambil pelatih Antonio Conte tersebut sempat menuai kontroversi.


Ada sejumlah pihak menolak keberadaan oriundi di skuad Italia. Meski Conte kemudian membela diri dengan menyatakan bahwa kehadiran pemain naturalisasi bukan hal baru lagi di La Nazionale.


Hodgson yang ditanya tentang polemik di tubuh tim lawan, menyatakan bila itu sah-sah saja. "Itu pilihan Italia. Jika pemain tersebut memenuhi syarat, maka Conte berhak memilihnya," kata Hodgson.


Soal kekuatan lawan, Hodgson menyadari Italia kini jauh lebih baik di bawah asuhan Conte. "Saya menyukai sepakbola Italia, tapi saya bukan ahlinya. Saya hanya melihat Juventus dan timnas mereka, saya pikir permainan mereka terus mengalami kemajuan," sambungnya dikutip
Football Italia.

![vivamore="Baca Juga :"]

Chiellini: Waspadai Balas Dendam Inggris kepada Italia

Kenang Tragedi Heysel, Juventus Tolak Karangan Bunga FA

Fernando Torres Sebut Fans Liverpool Berkelas

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya