Lawan Spanyol, Hiddink Tak Pusing Isu Pemecatan

Pelatih Belanda Guus Hiddink
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVA.co.id - Posisi Guus Hiddink sebagai pelatih Timnas Belanda tengah berada di ujung tanduk. Pasalnya, pelatih yang menggantikan Louis van Gaal ini memberikan serangkaian hasil tak memuaskan bagi Tim Oranye.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Hingga saat ini Belanda duduk di posisi ketiga klasemen Grup A kualifikasi Euro 2016. Dari empat kali main, Belanda menelan kekalahan dua kali dari Islandia dan Republik Ceko. Kekalahan tersebut justru diterima atas tim yang levelnya dibawah Belanda.

Belanda kalah dari Republik Ceko 1-2 bulan September 2014 lalu. Robin van Persie cs juga menyerah dari Republik Ceko 0-2 dari Islandia sebulan kemudian. Di laga terakhirnya, Belanda juga hanya mampu bermain imbang melawan Turki 1-1 akhir pekan lalu.

Hiddink Akui Chelsea Pantas Kalah dari ManCity

Hal ini yang disinyalir berhembusnya isu pemecatan Hiddink dari kursi pelatih Timnas Belanda. Dilansir Goal, Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk memecat Hiddink.

Meski demikian, Hidddink rupanya tak terlalu terpengaruh isu yang menyudutkan dirinya. Mantan pelatih Korea Selatan dan Rusia ini pun merasa dirinya justru senang dengan posisinya di Timnas Belanda saat ini.

Lawan Swansea, Chelsea Andalkan Pilar Mudanya

"Saya tak memiliki perasaan jika saya akan dipecat, dan saya masih memiliki banyak kesenangan dengan pekerjaan saya. Tak terjadi apapun," ujar Hiddink.

"Saya tidak tahu apakah kepercayaan pemain menurun terhadap saya. Tentu para pemain berbuat kesalahan, tapi saya rasa itu tak berhubungan dengan kepercayaan," imbuhnya.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Kapten Timnas U-23 Ungkap Cedera Jelang Lawan Korsel

Legenda Arsenal Desak Wenger Segera Dekati Sterling

Duet Kane-Rooney Bakal Gedor Pertahanan Italia

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya