Fabregas Tak Pernah Jadi Pilihan Utama Del Bosque

Pemain Spanyol, Cesc Fabregas
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVA.co.id - Bintang Timnas Spanyol dan Chelsea, Cesc Fabregas, mengeluhkan kebijakan Vicente Del Bosque yang tak pernah menjadikannya pilihan utama. Fabregas merasa jika posisinya di Chelsea tak pernah bisa sama dengan di Spanyol.

Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro

Fabregas merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Sejak masih memperkuat Arsenal, Barcelona, hingga di Chelsea sekarang.

Gelandang serba bisa ini selali menjadi pilihan utama dan mampu memainkan perannya sebagai konduktor di lapangan tengah dalam setiap tim yang ia bela.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol

Sayang, penampilan cemerlangnya di level klub tak memberikan jaminan baginya untuk menjadi pilihan utama di Timnas Spanyol.

Sejak Del Bosque mengambil alih kursi pelatih dari tangan Luis Aragones tahun 2008 lalu, nama Fabregas senantiasa tenggelam dibawah bayang-bayang Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Kiper Senior Spanyol Kritik Bola Piala Dunia 2018

Padahal kedua pemain tersebut juga pernah menjadi rekannya saat tiga musim membela Barcelona.

Bersama Chelsea saat ini, Fabregas juga menjadi kartu as bagi Jose Mourinho di lini sentral The Blues. Perannya berkontribusi membawa Tim London Barat belum tergoyahkan di puncak klasemen Liga Inggris.

"Saya tak pernah merasa akan kehilangan tempat saya di tim, itu sama sekali tak saya persoalkan. Tapi bagaimana saya bisa melakukannya dengan baik jika diberi kesempatan," ujar Fabregas seperti dilansir Goal.

"Selain itu, setiap pemain ingin memiliki kelanjutan dan begitupun dengan saya. Tapi terkadang anda tak bisa masuk karena pelatih mengambil terbaik yang lebih baik dari anda," kata dia. (ren)

![vivamore="Baca Juga :"]

Negara 'Liliput' Cetak Gol Pertama Lewat Kaki Polisi

Mengenal Ahmad Nufiandini, Pelapis Evan Dimas

ISL Segera Bergulir, Kapan Laga Klasik Persija Vs Persib?

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya