'De Gea Harusnya Jadi Kiper Utama Spanyol'

Kiper Spanyol, David De Gea
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVA.co.id
Trofi Community Shield Jadi Target Pertama De Gea
- David De Gea terus menunjukkan penampilan mengesankan bersama Manchester United. Namun, pemain 24 tahun ini belum bisa menggeser posisi Iker Casillas sebagai penjaga gawang nomor satu La Furia Roja.

Kaka Ajak Casillas Merumput di MLS

Casillas kembali dipercaya pelatih Vicente Del Bosque di laga Kualifikasi Piala Eropa 2016, Jumat lalu, 27 Maret 2015. Mantan pemain MU, Terry Gibson menilai sudah saatnya De Gea menjadi kiper utama Spanyol.
Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa


"Saya memahami tuntutan agar De Gea bisa menjadi no 1. Namun, sepertinya Del Bosque akan tetap percaya pada Casillas," kata Gibson seperti dilansir
Sky Sports
.


Gibson mengakui, saat ini sulit bagi Del Bosque untuk menggeser posisi Casillas. Apalagi, kiper 33 tahun ini terbukti bisa bersaing dengan berbagai kiper hebat, seperti Victor Valdes dan Pepe Reina.


"Dalam berbagai aspek, De Gea seharusnya jadi kiper utama. Tapi, bagaimana Anda bisa melakukannya? Apakah Casillas akan menjadi pilihan kedua," ucap Gibson.


Casillas sudah melakoni 161 caps sejak debut pada 2000. Gibson menilai dengan kondisi ini, dan fakta Casillas telah merebut 3 trofi dengan Spanyol, posisinya sulit digeser.


"Saya tak bisa melihat Casillas bepergian ke seluruh dunia dan menjadi kiper cadangan. Itu akan menjadi situasi yang sama di klub dan negara," ujar Gibson.


"Jika Real Madrid ingin kiper baru, Casillas akan pergi. Dan jika Spanyol ingin kiper baru, Casillas harus pensiun dari sepakbola internasional," lanjut pria 52 tahun ini. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Sore dan Dini Hari Nanti

Liverpool dan Chelsea Berebut Gelandang 'Terbuang' Barcelona

Italia, Lawan Terkuat Inggris Sejak Piala Dunia 2014

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya