Spanyol Kembali Dikalahkan Belanda, Pique Tak Peduli

Pemain Timnas Spanyol, Cesc Fabregas, usai kebobolan
Sumber :
  • REUTERS/Toussaint Kluiters/United Photos

VIVA.co.id - Bek timnas Spanyol, Gerard Pique, tak terlalu peduli kekalahan timnya dari Belanda pada laga persahabatan, Rabu 1 April 2015 dini hari WIB. Terlebih, baginya La Furia Roja sudah bermain baik.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Amsterdam Arena itu, Spanyol sudah kebobolan kala laga baru berjalan 13 menit lewat gol dari Stefan de Vrij. Alih-alih membalas gol, mereka kembali dibobol oleh Belanda.

Gol kedua Belanda yang dicetak oleh Davy Klaassen itu hanya berselang tiga menit dari gol pertama, dan mereka pun berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 hingga laga usai. Spanyol pun gagal membalaskan dendam mereka usai dipermalukan 1-5 pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Kami tidak menjalani pertandingan yang buruk. Kami harus membayar dua kesalahan di awal pertandingan," kata Pique, sebagaimana dilansir oleh Football Espana.

"Saya tidak melihat ada yang penting dari hasil ini. Kami pernah kalah dalam pertandingan-pertandingan persahabatan (tapi) kemudian memenangi trofi. Sikap tim sudah positif. Kami tim yang berpengalaman dan harus terus berkembang," tuturnya.

Pernyataan dari bek Barcelona itu, berbanding terbalik dengan pelatih Vicente del Bosque. Pelatih berusia 64 tahun itu malah frustrasi La Furia Roja benar-benar kesulitan mencetak gol, sebab mendominasi jalannya laga dan mencetak banyak peluang. (art)

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol

![vivamore="Baca Juga :"]

Timnas Indonesia Dipastikan Gagal Tembus Piala Asia U-23

Kiper Senior Spanyol Kritik Bola Piala Dunia 2018

Legenda Arsenal 'Remehkan' Kehebatan Harry Kane

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Malam Tadi

Menjadi Kandidat Teratas Pelatih Timnas Spanyol, Martinez Kaget
[/vivamore]
Fernando Hierro saat menangani Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro

Fernando Hierro menolak kembali menjadi Direktur Olahraga RFEF.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018