Ditekuk Tanjung Verde, Pelatih Portugal Lihat Sisi Positif

Sumber :
  • REUTERS/Hugo Correia
VIVA.co.id
Ronaldo Sumbang Gol, Portugal Taklukkan Belgia
- Portugal harus mengalami kekalahan dari Tanjung Verde di laga persahabatan, Selasa 31 Maret 2015 (Rabu dini hari WIB). Tampil di Estádio António Coimbra da Mota, Seleccao das Quinas tumbang 0-2.

Babak I: Portugal 2 Kali Bobol Gawang Belgia

Pelatih Portugal, Fernando Santos menurunkan 100 persen starter yang berbeda dibandingkan saat melawan Serbia di Kualifikasi Piala Eropa, hari Minggu lalu. Tak ada nama Cristiano Ronaldo, Luis Nani, dan Joao Moutinho. Portugal pun takluk lewat gol yang dilesakkan Odair Fortes (menit 38) dan Gege (menit 43).
Tekad Portugal Catat Sejarah di Piala Eropa 2016


Portugal harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 60 usai Andre Pinto diganjar kartu merah. Santos menilai, ada beberapa hal positif dari kekalahan ini.


"Kami memiliki hal-hal positif dalam pertandingan ini, terutama di babak kedua," kata Santos pada
RTP
.


"Saat kami tinggal bermain dengan 10 orang mereka tak bisa mendekati pertahanan kami. Mereka mencari gol tambahan dan kami bisa saja memperkecil skor," lanjut mantan pelatih Yunani ini.


Santos mengakui, di babak pertama Portugal menunjukkan banyak hal negatif. Para pemainnya kurang cepat dan melakukan hal-hal yang tidak perlu.


"Kami kurang agresif dan sepertinya ini menghibur fans. Kami tahu laga ini akan sulit karena melawan negara yang berbahasa Portugal," ucap Santos.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

2 Kali Menang Tanpa Messi, Ini Kata Pelatih Argentina

Ada yang Menggelikan di Jersey Terbaru Arsenal

Bidik Cech, Arsenal Tunggu Sinyal dari Chelsea

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya