Bedah Kekuatan 8 Kontestan Perempat Final Liga Champions (2)

Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Sevilla
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Tanpa wakil Inggris, Liga Champions dipastikan tetap berlangsung seru. Spanyol menjadi tim dengan wakil terbanyak, yakni 3 tim. Lalu Prancis mengirim dua utusan, disusul Italia dan Portugal yang menyumbangkan masing-masing satu tim.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Jika melihat hasil undian beberapa waktu lalu, di atas kertas sebenarnya bisa diprediksi. Real Madrid, Juventus, Barcelona, dan Bayern Munich dijagokan untuk melenggang ke semifinal. Tapi, di Liga Champions segala hal masih bisa terjadi.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Mungkin ada baiknya kita membedah satu per satu kekuatan tim di perempat final.

5. Paris Saint-Germain
Berstatus sebagai tim bertabur bintang, PSG sebenarnya tak terlalu dijagokan menembus perempat final. Pasalnya, mereka tak memiliki cukup pengalaman di ajang Liga Champions.

Namun, ternyata mereka bisa tampil apik. Les Parisiens sempat memimpin grup F di babak penyisihan grup meski akhirnya harus jadi runner-up, usai kalah 1-3 dari Barcelona di laga penentuan. Laga menegangkan dilalui PSG di perempat final saat bersua Chelsea. Les Parisiens sukses membalas dendam musim lalu, dengan agregat 3-3 dan unggul agresivitas gol.

Motivasi PSG di laga ini sangat besar. Pasalnya, setelah menjuarai Coupe de la Ligue, Les Parisiens bisa mencatat sejarah merebut quadruple atau empat gelar sekaligus. Mereka masih bisa juara Ligue 1 dan Coupe de France.

6. Barcelona
Seperti biasa, Barcelona menjadi unggulan untuk menjadi juara Liga Champions musim ini. Sempat kalah 2-3 dari PSG di babak penyisihan grup, Blaugrana akhirnya bangkit dan sanggup keluar sebagai juara grup.

Barca membuktikan kelasnya di babak 16 besar. Menghadapi juara bertahan Premier League, Manchester City, Barca berhasil dua kali menang. Tim besutan Luis Enrique pun melaju dengan agregat 3-1.

Prediksi PSG vs Barcelona:
Barca lebih diunggulkan, tapi PSG bukan tim yang bisa dianggap enteng. Buktinya, rekor pertemuan kedua tim berimbang. Dari tujuh pertemuan, dua tim sama-sama menang dua kali dan imbang 3 kali.

Di babak penyisihan grup musim ini, Barca dan PSG saling mengalahkan. PSG menekuk Barca 3-2 di Parc des Princes, Blaugrana membalas 3-1 di Camp Nou. Pertemuan bakal berlangsung menarik karena melibatkan bintang-bintang dunia.

7. Porto
Porto tercatat sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Champions musim ini. Tapi, itu lebih dikarenakan mereka belum bertemu tim besar sejak babak penyisihan grup. Tim asal Portugal ini baru bertemu sesama tim kuda hitam, yakni Shakhtar Donetsk, Athletic Bilbao, BATE Borisov, dan Basel.

Meski demikian, Porto tak bisa dianggap enteng. Do Dragoes juga punya banyak pengalaman di Liga Champions. Mereka sempat dua kali menjadi juara pada 1986-87 dan 2003-04.

8. Bayern Munich
Bayern merupakan salah satu tim yang difavoritkan menjadi juara musim ini. Kekuatan Die Roten tidak banyak berubah dibandingkan musim lalu dan dianggap menjadi salah satu  tim terkuat.

Kehebatan Bayern sudah terbukti di babak penyisihan grup. Meski berada di "grup neraka" bersama Manchester City, AS Roma, dan CSKA Moskow, tim besutan Pep Guardiola mampu lolos sebagai juara grup. Shakhtar Donetsk pun mampu mereka habisi 7-0 di babak 16 besar.

Prediksi Porto vs Bayern: Kelihatannya laga ini akan berlangsung dengan timpang. Namun, sebenarnya tidak demikian. Porto berambisi mengulang kenangan manis musim 1986-87. Saat itu, mereka sanggup menjadi juara Piala Champions dengan mengalahkan Bayern di final dengan skor 2-1.

Jika tidak menganggap enteng, Bayern berpeluang besar melaju dengan mulus. Namun, jika tidak, Porto siap membuat kejutan.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

MU Menangkan Drama 6 Gol Atas ManCity

Raih 3 Poin, Napoli Salip Fiorentina

Chelsea Menang Dramatis di Loftus Road

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya