5 Kali Bertemu, Porto Selalu Sulitkan Bayern Munich

Final Piala Eropa 1987 saat Porto menang atas Bayern Munich
Sumber :
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Bayern Munich akan menghadapi Porto di leg 1 perempat final Liga Champions, Rabu 15 April 2015 (Kamis dini hari WIB). Sekilas, Die Roten terlihat bakal lolos dengan mudah. Tapi tunggu dulu. Porto ternyata punya tradisi menyulitkan Bayern.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Seperti dilansir situs resmi UEFA, Bayern sudah 5 kali bertemu Porto. Meskipun lebih unggul dengan 2 kemenangan, Bayern tetap harus waspada. Pasalnya, kemenangan mereka selalu terjadi lewat duel yang sengit.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di perempat final Liga Champions 1999-00. Pertandingan berakhir imbang 1-1 di markas Porto, Estadio das Antas. Bayern harus tertinggal lebih dulu lewat gol Mario Jardel di menit 47. Beruntung gol Paulo Sergio sanggup menghindarkan Die Roten dari kekalahan.


Laga sengit kembali terjadi di pertemuan kedua yang berlangsung di Olympiastadion. Bayern perlu gol Thomas Linke di masa injury time babak kedua untuk memastikan kemenangan 2-1. Dengan susah payah, Bayern akhirnya lolos dengan agregat 3-2.


Sebelumnya, di perempat final European Cup 1990-91, Bayern juga harus bersusah payah menaklukkan Porto. Porto sanggup menahan imbang Bayern 1-1 di markasnya. Beruntung, saat tampil di markas Porto, Die Roten sukses mengemas kemenangan 2-0. Bayern pun lolos dengan agregat 3-1.


Di antaranya pertemuan dengan Bayern, laga yang tak akan dilupakan fans Porto adalah final European Cup 1986-87. Berstatus sebagai underdog, Porto justru berhasil menjadi juara berkat kemenangan 2-1 di Praterstadion, Vienna.


Rekor Pertemuan Bayern vs Porto

19 April 2000
Bayern Munich
2-1 Porto (Liga Champions)

4 April 2000 Porto 1-1 Bayern Munich (Liga Champions)

20 Maret 1991 Porto 0-2
Bayern Munich
(Liga Champions)

6 Maret 1991 Bayern Munich 1-1 Porto (Liga Champions)

27 Mei 1987 Bayern Munich 1-2
Porto
(Liga Champions)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Legenda Inter Milan Jagokan Juventus Juara Liga Champions

Bali United Bakal Hadapi Klub Bundesliga di Pulau Dewata


Penalti Vidal Bawa Juventus Atasi Monaco

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya