Gigit Lawan, Bek Madrid Terancam Sanksi UEFA

Bek Real Madrid, Dani Carvajal (putih)
Sumber :
  • Guardian

VIVA.co.id - Real Madrid terancam kehilangan dua pemainnya pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions yang akan digelar di Santiago Bernabeu, Kamis, 23 April 2015. Tensi tinggi di leg pertama, membuat keduanya rentan menerima sanksi dari UEFA.

'Korban' pertama adalah Marcelo. Pemain berambut kribo itu terancam absen di leg kedua usai menerima kartu kuning saat bertemu Atletico Madrid di Vicente Calderon, dini hari tadi.

Nasib yang tak jauh berbeda juga bakal menimpa Daniel Carvajal. Dalam duel ini, Carvajal tertangkap kamera menggigit lengan penyerang Atletico Madrid, Mario Mandzukic.

Insiden bermula saat tekanan datang ke barisan pertahanan Los Blancos pada babak kedua. Seperti dilansir AS, awalnya, Mandzukic terlihat mendorong Carvajal. Pemain asal Spanyol itu lalu membalasnya dengan menarik salah satu lengan Mandzukic dan menggigitnya.

Tak sampai di situ saja. Carvajal, lalu mengayunkan tinjunya ke arah Mandzukic saat bola sudah menjauh dari mereka.

Wasit Milorad Mazic, memang tidak melihat kejadian ini. Wasit asal Serbia itu tetap melanjutkan laga, meski Mandzukic terbaring di lapangan dan duel pun berakhir imbang 0-0.

Meski demikian, bukan berarti Carvajal, bisa bernapas lega. Sebaliknya, pemain berusia 23 tahun itu kemungkinan besar bakal berurusan dengan UEFA usai kejadian.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Apalagi, saat insiden berlangsung, Ketua Komite Wasit UEFA, Pierluigi Collina, tengah berada di Vicente Calderon. Collina sepertinya akan mengajukan kasus ini ke Komisi Disiplin UEFA.

Seperti diketahui, UEFA pernah menjatuhkan hukuman berat kepada striker Barcelona, Luis Suarez, gara-gara menggigit lengan bek Italia, Chiellini di Piala Dunia 2014. Akibat insiden ini, Suarez dilarang tampil selama 4 bulan plus 9 laga internasional. (art)

![vivamore="
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Baca Juga :"]
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Operan Maut Pirlo Inspirasi Kemenangan Juventus

Carvajal Dituding Gigit dan Pukul Mandzukic di Derby Madrid


Ancelotti Sesalkan Hasil Imbang Lawan Atletico

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya