Ingin Balas Dendam Barca, PSG Kebut Pemulihan 3 Pilar

Thiago Silva
Sumber :
  • zimbio

VIVA.co.id - Paris Saint Germain (PSG) bertekad untuk membalaskan dendam atas kekalahan di pertemuan pertama dari Barcelona. Demi melancarkan misi tersebut, mereka berencana untuk mempercepat pemulihan 3 pemain pilar.

Dalam leg 1 babak perempatfinal Liga Champions, Rabu 15 April 2015 atau Kamis dini hari WIB, PSG tampil tanpa kekuatan penuh di Parc des Princes. Striker utama, Zlatan Ibrahimovic, dan gelandang pengatur serangan, Marco Verratti, harus absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Kemudian, Thiago Motta masih harus menjalani proses rehabilitasi cedera paha. Alhasil, mereka dipermak dengan skor 1-3.

Kekalahan PSG, dini hari tadi WIB, juga memakan korban. Thiago Silva diketahui mengalami cedera. Posisinya digantikan oleh David Luiz.

Nah, parahnya, Luiz ternyata juga masih memiliki masalah pada pahanya. Dia tampil tak maksimal dan menjadi bulan-bulanan Luis Suarez. Buktinya, bek berambut kribo ini dikelabui Suarez dengan teknik nutmeg sebanyak 2 kali.

Pelatih PSG, Laurent Blanc, meminta kepada tim medis klub agar 3 pemainnya yang masih dibekap cedera bisa dipulihkan lebih cepat. Menurut Blanc, jika ketiganya bermain, PSG akan tampil dengan kekuatan penuh dan bisa memberi kejutan kepada Barca di leg 2, pekan depan.

"Untuk pertandingan selanjutnya, pemain yang sempat menjalani hukuman kartu sudah kembali. Selanjutnya, bagi yang cedera harus menunggu perkembangan. Kami akan memulihkan mereka, saya harap, pemain kunci bisa main (di leg 2)," kata Blanc seperti dikutip beIN Sports.

Blanc mengaku cukup kecewa dengan hasil yang diraih timnya. Namun, pelatih 57 tahun tersebut sadar akan sangat sulit menghadapi Barca dengan kondisi tim yang compang camping.

"Meski begitu, para pemain sudah menampilkan yang terbaik. Tapi, memang tak cukup untuk meraih hasil yang bagus. Ketika menghadapi tim yang punya penguasaan bola bagus, sangat sulit untuk mengejarnya," terang Blanc.

Kekalahan PSG dari Barca membuat peluang tampil di semifinal kian kecil. Les Parisiens harus menang dengan skor 3-0 di Camp Nou untuk bisa lolos ke semifinal.

Jika menang dengan skor 2-0 saja, dipastikan PSG akan gagal ke semifinal. Sebagai catatan, PSG belum pernah tampil di final Liga Champions dalam 20 tahun terakhir. (one)


Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
![vivamore=" Baca Juga
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
:"]

Si 'Hantu Baik' Jadi Korban Kemenangan Barcelona atas PSG

VIDEO: Tekuk PSG, Satu Kaki Barcelona di Semifinal

Bek Madrid Lolos, Atletico Justru Terancam Sanksi UEFA

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya