Juventus dan Liverpool Berebut Oscar

Pemain Chelsea, Oscar
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVA.co.id
5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
- Juventus dan Liverpool dikabarkan sedang berebut untuk mendapatkan pemain andalan Chelsea, Oscar. Pemain asal Brasil itu disebut-sebut menjadi salah satu pemain yang akan dilepas The Blues musim depan.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Seperti dilansir
Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool
Daily Mail , beberapa pekan terakhir, pelatih Jose Mourinho kerap mengkritik penampilan Oscar. Dia menganggap penampilan gelandang berusia 23 tahun itu sudah menurun.


Selain itu, alasan penjualan Oscar dilakukan oleh manajemen Chelsea agar kondisi keuangan klub bisa sehat kembali. Harga pasar mantan pemain Sao Paulo saat ini seperti dilansir laman
Transfermarkt
berkisar di angka £22 juta atau setara dengan Rp420 miliar.


Juventus sudah sejak lama mengincar pemain bernama lengkap Oscar dos Santos Emboaba Junior itu. Dia dipersiapkan sebagai pengganti Paul Pogba yang masuk daftar incaran Real Madrid dan Barcelona.


Oscar didatangkan oleh Chelsea dari Internacional dengan banderol £17,6 juta atau setara dengan Rp336 miliar pada musim 2012/2013. Selama 2 musim berseragam Biru-Biru, total dia sudah main sebanyak 150 kali dan menyumbangkan 30 gol dan 30 assist.


Terakhir, pemegang 50 caps bersama tim nasional Brasil itu mendapat pujian dari Dunga. Dia disebut memiliki gaya bermain seperti legenda Italia, Roberto Baggio.


"Oscar memiliki teknik dan mampu membaca situasi dengan baik. Dia merupakan trequartista modern dan pemain serbabisa. Dia mengingatkan saya kepada Roberto Baggio, tetapi juga memiliki kesamaan dengan Massimiliano Allegri," tutur Dunga. (One)

![vivamore="Baca Juga :"]

Ibunda 'Messi' Indonesia Kecewa Menpora Sibuk Urusi PSSI

VIDEO: Kejutan, Bayern Tersungkur di Markas Porto

Beckenbauer Kecewa Munich Dibantai Porto

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya