Dortmund Tunjuk Pengganti Klopp

Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, saat memutuskan mundur
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Borussia Dortmund telah menunjuk mantan pelatih Mainz, Thomas Tuchel sebagai pengganti Jurgen Klopp pada akhir musim nanti. Tuchel akan dikontrak sebagai juru taktik Die Borussien selama tiga musim atau sampai dengan musim 2018 mendatang.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Penunjukkan Tuchel ini memang sudah ramai diprediksi banyak orang. Selain usianya yang masih tergolong muda, prestasi pelatih berusia 44 tahun itu sejak meninggalkan Mainz memang menjadi salah satu staf pelatih Dortmund di bawah Klopp.
Liverpool Perkasa, Barcelona Merana?


"Delapan kali juara Bundesliga, Borussia Dortmun telah menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih baru mulai 1 Juli 2015. Pelatih berusia 41 tahun itu akan menerima kontrak tiga tahun," demikian seperti dikutip dari laman resmi klub.


Karier kepelatihan Tuchel memang selalu erat hubungannya dengan Klopp. Pada 2008, Tuchel juga pernah menjadi suksesor Klopp di Mainz. Kala itu, Klopp hengkang ke Dortmund, dan Tuchel yang menjadi penggantinya.


Kini, hal itu kembali terulang. Ketika Klopp memutuskan untuk berhenti menangani Marco Reus dan kawan-kawan, manajemen menunjuk Tuchel sebagai penggantinya. Kepercayaan manajemen dibuktikan dengan kontrak tiga musim sekaligus. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya