Mimpi Treble Jadi Motivasi Bayern Pukul Balik FC Porto

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Fabian Bimmer

VIVA.co.id - Bayern Munich yang akan menjamu Porto di Allianz Arena pada leg kedua perempatfinal Liga Champions berjanji tampil habis-habisan. Mereka bertekad membalas kekalahan memalukan 1-3 di laga sebelumnya.

Tentu saja itu bukan tugas mudah mengingat lawan kini sedang dalam performa terbaik. Terlebih The Bavarian juga dibebani tentutan meraih kemenangan 2-0 jika masih ingin melanjutkan kiprahnya ke semifinal.

Namun pelatih Pep Guardiola malah mengumbar optimisme jelang duel. Dia percaya Bayern masih bisa lolos dan mewujudkan mimpi treble winners.

"Saya tahu ini tidak akan mudah. Tapi saya 100 persen yakin kami bisa," kata Guardiola dikutip Soccerway.

"Kami hanya tinggal selangkah lagi dari status juara DFB Pokal dan Bundesliga. Jika menang atas Berlin akhir pekan besok, kami sudah juara. Saya tahu bernaung di klub seperti apa, dua gelar itu belum cukup. Hanya treble yang mampu memuaskan tim-tim seperti Real Madrid, Barcelona atau Bayern," serunya.

Saat ini Bayern diketahui 12 poin dari pesaing kuatnya di Bundesliga, Wolfsburg. Dengan kompetisi hanya menyiskan lima laga, maka bila menang dari Hertha Berlin akhir pekan nanti, maka mereka akan langsung merengkuh gelar.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Selain itu Bayern juga sudah memastikan tempat di semifinal DFB Pokal. Mereka akan berhadapan dengan Borussia Dortmund pada babak empat itu.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024