PSG Emban Misi Mustahil di Kandang Barcelona?

Striker PSG, Edinson Cavani (kanan) dan Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Paris Saint Germain (PSG) diprediksi akan melakoni misi mustahil saat bertandang ke Camp Nou, Rabu dinihari WIB, 21 April 2015. Mereka harus mencetak tiga gol tanpa balas untuk bisa mengantongi tiket semifinal.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Pasalnya, PSG yang akan menghadapi Barcelona di leg 2 perempat final Liga Champions di Camp Nou, dinihari nanti, harus membalikkan kekalahan 1-3 yang mereka alami pekan lalu di leg 1 di Parc des Princes.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Faktanya, PSG menjadi satu-satunya tim Eropa yang pernah bisa tiga kali menjebol gawang Barcelona di musim ini. Itu terjadi di babak penyisihan grup Liga Champions di kandang sendiri. Saat itu, PSG menang tipis 3-2.


Dilansir Marca, PSG punya rekor buruk tak pernah lolos ke babak berikutnya setelah kalah di kandang di leg 1. Itu pernah terjadi saat melawan Videoton (1984), Liverpool (1990) dan AC Milan (1995).


Meski terkesan tidak mungkin, pelatih PSG, Laurent Blanc, percaya timnya masih punya kans membalikkan keadaan. Apalagi, PSG di laga nanti akan kembali diperkuat striker andalan Zlatan Ibrahimovic.


"Kami akan menunjukkan bukan seperti tim yang di leg 1. Di laga nanti kami akan menampilkan sepakbola yang bagus, menguasai bola lebih lama, mencetak banyak gol dan tidak kebobolan," kata Blanc. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya