Ambisi Besar Bayern Dihadang Rekor Apik Porto

Pemain Porto, Jackson Martinez, menjebol gawang Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Rafael Marchante
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Bayern Munich bertekad balas dendam saat menjamu FC Porto di Allianz Arena di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu dinihari nanti, 22 April 2015. Tapi ambisi Bayern dihadang rekor apik Porto.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Bayern harus menang minimal 2-0 untuk lolos ke semifinal setelah di leg pertama pekan lalu, mereka kalah 1-3 di markas Porto. Bagi tim sekelas Bayern, target menang 2-0 di kandang tampaknya bukanlah sebuah misi terlalu sulit.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Namun, ambisi Bayern ini tidak mudah direalisasikan. Sebab, lawan mereka adalah Porto yang diketahui memiliki rekor apik di Liga Champions musim ini. Porto menjadi klub yang belum terkalahkan musim ini.


Dari sembilan pertandingan Liga Champions musim ini, Porto memetik enam kemenangan dan tiga hasil imbang. Salah satu kemenangan dipetik kala mempecundangi Bayern di leg pertama, pekan lalu.  


Porto sendiri memulai Liga Champions di penyisihan grup H bersama Shakhtar Donetsk, Athletic Bilbao dan Bate. Raksasa Portugal itu menjadi juara grup dengan koleksi 14 poin dari empat kemenangan dan dua hasil imbang.


Di babak 16 besar, Porto sukses menyingkirkan Basel dengan agregat 5-1. Sempat disulitkan di kandang lawan dengan hasil imbang 1-1, Porto mengamuk di leg kedua dengan melumat Basel empat gol tanpa balas.


Rekor Porto sebenarnya disamai Chelsea yang juga belum terkalahkan di Liga Champions musim ini. Namun Chelsea sudah tersingkir di babak 16 besar karena kalah agresifitas gol kandang, meski dua kali menahan imbang PSG (1-1, 2-2).


(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya