Pesta Gol ke Gawang Porto Warnai Langkah Bayern ke Semifinal

Selebrasi para pemain Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Bayern Munich berhasil membalikkan keadaan pada leg 2 perempatfinal Liga Champions di Allianz-Arena, Rabu 22 April 2015 dini hari WIB. Bayern mengalahkan Porto dengan skor 6-1.

Kala 1-3 pada leg 1, membuat Bayern langsung tancap gas guna memperkecil agregat gol dari Porto. The Bavarians pun mencetak gol pembuka pada menit ke-14. Mendapatkan umpan manis dari Juan Bernat, Thiago Alcantara dengan mudah memasukkan bola lewat sundulannya.

Skor kini menjadi 1-0 untuk Bayern, dan mengubah agregat menjadi 2-3 masih untuk keunggulan Porto. Tim asuhan Josep Guardiola sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0  lewat gol sundulan dari Jerome Boateng pada menit 22.

Gol berawal dari sepak pojok yang disambut tandukan Holger Badstuber, kemudian diteruskan oleh Boateng lewat sundulannya yang berhasil menghujam gawang Porto. Bayern kian mengganas, kali ini giliran Robert Lewandowski yang berhasil mencetak gol pada menit 27.

Gol hasil umpan dari Thomas Mueller itu membuat skor menjadi 3-0 untuk Bayern. Gawang Porto benar-benar sukses dihancurkan di 45 menit pertama ini, Mueller berhasil membuat gol keempat untuk Bayern di menit 36 dan skor menjadi 4-0.

Bayern kian menjauhi Porto pada menit 42, Lewandowski berhasil mencetak gol keduanya dan mengubah skor menjadi 5-0. Skor pun tetap bertahan hingga turun minum, saat ini The Bavarians berhasil membalikkan keadaan dengan keunggulan agregat 6-3.

Memasuki paruh kedua, Bayern masih menguasai jalannya pertandingan dan terus mengancam gawang Porto. Akan tetapi, beberapa peluang tersebut masih belum dikonversi menjadi gol dan menambah keunggulan bagi Bayern.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Porto berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-5 lewat gol sundulan dari Jackson Martinez. Gol yang tercipta pada menit ke-73 tersebut, berawal dari kerjasama Ricardo Pereira dan Hector Herrara.

Lewandowski nyaris saja mencetak hattrick pada menit 79, andai sepakan hasil umpan dari Mario Goetze tidak melebar ke sisi gawang Fabiano. Porto harus bermain dengan 10 pemain saja, usai Ivan Marcano mendapat kartu kuning kedua di menit 87.

Xabi Alonso sukses mencetak gol lewat tendangan bebasnya di menit 88 dan mengubah skor menjadi 6-1 bagi Bayern. Skor tak alami perubahan hingga laga usai, dan Bayern sukses melaju ke semifinal dengan unggul agregat 7-4.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer; Rafinha (Sebastian Rode ’72), Holger Badstuber, Jerome Boateng, Juan Bernat; Xabi Alonso, Philipp Lahm, Thiago Alcantara (Dante ’90); Mario Goetze (Mitchell Weiser ’86), Thomas Mueller, Robert Lewandowski

FC Porto: Fabiano; Diego Reyes (Ricardo Pereira ’33), Maicon, Ivan Marcano, Martins Indi; Casemiro, Hector Herrera, Oliver Torres; Ricardo Quaresma (Ruben Neves ’46), Yacine Brahimi (Evandro ’67), Jackson Martinez

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024