8 Fakta Menarik Jelang AS Monaco Vs Juventus

Juventus vs AS Monaco di Perempatfinal Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- AS Monaco akan menjamu Juventus di leg 2 perempat final Liga Champions, Rabu 22 April 2015 (Kamis dini hari WIB). Laga ini akan berlangsung di Stade Louis II.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Juve berada di atas angin untuk lolos ke semifinal, usai menang 1-0 di leg 1. Gol penalti Arturo Vidal memastikan kemenangan Bianconeri di Juventus Stadium.
Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius


Berikut 8 fakta menarik jelang AS Monaco vs Juventus seperti dilansir situs resmi UEFA:


1.
AS Monaco mengincar semifinal Liga Champions pertama sejak musim 2003-04. Saat itu, mereka untuk kali pertama dan terakhir sukses menembus final.


2.
Ini merupakan kali pertama Monaco menghadapi tim Italia di babak semifinal Liga Champions 1998. Uniknya, saat itu mereka juga menghadapi Juventus dan harus tersingkir.


3.
Monaco tidak terkalahkan dalam empat laga kandang melawan tim asal Italia.


4.
Monaco memenangkan 5 dari 16 laga Liga Champions di mana mereka harus
comeback
usai kalah di laga tandang di leg 1. Namun, usai kalah 0-1, Monaco harus tersingkir 4 kali dan hanya menang 2 kali.


5.
Juventus mengincar semifinal Liga Champions pertama sejak musim 2002-03. Saat itu, Bianconeri menyingkirkan Barcelona di perempat final. Mereka bermain imbang 1-1 di kandang dan menang 2-1 di laga tandang.


6.
Sejak saat itu, Juve gagal dalam tiga kesempatan terakhir saat tampil di perempat final. Rekor Bianconeri di perempat final Liga Champions adalah menang 10 dan kalah 5 kali.


7.
Rekor Juve saat tampil di Prancis adalah menang 4 kali, imbang 2 kali, dan kalah 5 kali. Hebatnya, mereka sukses memenangkan seluruh laga knockout (10 laga) melawan wakil Prancis.


8.
Rekor Juve usai menang di kandang di leg 1 kompetisi Eropa adalah menang 31 dan kalah 8. Usai menang 1-0 di leg 1, Juve berhasil menang 4 kali dan kalah 4 kali. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya