Beda Latihan El Real dan Atletico Jelang Derby Madrid

Skuad Real Madrid saat menjalani sesi latihan
Sumber :
  • Reuters/Andreas Comas
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Pemandangan berbeda terlihat di sesi latihan terakhir Real Madrid dan Atletico Madrid jelang laga derby di leg 2 babak perempatfinal Liga Champions, Rabu 22 April 2015 atau Kamis dini hari WIB. Madrid menggelar sesi latihan adu penalti, sedangkan Atletico tidak.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Dilansir
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Marca , kubu Madrid berlatih dengan sangat serius dalam sesi latihan terakhir. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, memberikan beberapa materi latihan khusus untuk para pemainnya jelang melawan Atletico.


Salah satu yang terus diasah adalah kemampuan pemain dalam menghadapi adu penalti. Cukup lama Ancelotti memberikan materi ini.


Beberapa pemain disiapkan untuk menghadapi situasi tersebut. Untuk kiper, Don Carletto tetap menyiapkan Iker Casillas.


Berbeda dengan Los Blancos, kubu Atletico justru tak menggelar latihan adu penalti. Arsitek Los Cholconeros, Diego Simeone, justru memfokuskan materi latihan pada eksekusi bola-bola mati seperti sepakan bebas dan sepak pojok.


Skema khusus dari throw-ins juga disiapkan. Simeone tampaknya ingin mencuri gol melalui skema seperti ini karena sadar Madrid memiliki kelemahan dalam antisipasi bola-bola mati.


Papa pertemuan pertama, kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Hasil ini cukup menguntungkan bagi Atletico.


Pasalnya, hasil imbang dengan gol akan membantu Atletico untuk lolos ke semifinal. Mereka akan unggul dalam agresivitas gol tandang. Sedangkan Madrid diwajibkan menang jika ingin membuka peluang mempertahankan gelar juara. (One)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya