Gol Tunggal Chicharito Loloskan Madrid ke Semifinal

Javier 'Chicharito' Hernandez
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Real Madrid berhasil mengalahkan Atletico pada leg kedua perempatfinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis 23 April 2015 dini hari WIB. El Real mengunci kemenangan dengan skor 1-0.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Pelatih Carlo Ancelotti melakukan rotasi pada kubu Madrid, menyusul absennya Gareth Bale, Luka Modric, dan Karim Benzema karena cedera. Salah satunya dengan memainkan Javier 'Chicharito' Hernandez.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Menit 12, Chicharito mendapat kans mencetak usai mendapatkan umpan manis dari James Rodriguez. Akan tetapi, tendangan pemain pinjaman dari Manchester United ini mengenai sisi gawang dari Jan Oblak.


Hingga pertengahan babak pertama, Madrid masih unggul dalam penguasaan bola dan terus mengepung pertahanan Los Rojiblancos.  Menit 29, Atletico mendapat peluang emas melalui sepakan keras Jesus Gamez.


Sayang, Iker Casillas berhasil menangkap bola sepakan Jesus dengan cukup baik.  Ronaldo mendapatkan peluang di menit 32, akan tetapi sepakan bebas darinya masih bisa ditepis oleh kiper Jan Oblak.


Oblak benar-benar tampil apik di bawah mistar gawang Atletico dengan mementahkan beberapa peluang dari pemain Madrid. Skor kacamata alias 0-0 tetap bertahan hingga berakhirnya laga di 45 menit pertama ini.


Memasuki babak kedua, Raphael Varane langsung membuka peluang untuk Madrid di menit 59 yang memanfaatkan situasi bola pojok. Namun, bola tandukkannya malah membentur tanah terlebih dahulu sebelum akhirnya dikuasai dengan sempurna oleh Jan Oblak


Atletico terpaksa bermain dengan 10 pemain saja usai Arda Turan mendapat kartu kuning kedua usai melanggar keras Sergio Ramos di menit 75. Beruntung, Jan Oblak masih bisa menggagalkan peluang dari pemain Madrid.


Gol Madrid yang ditunggu-tunggu akhirnya datang di menit 88. Mendapatkan umpan dari Ronaldo, Javier 'Chicharito' Hernandez yang berada di dalam kotak penalti dengan mudah meneruskan bola ke dalam gawang Atletico.


Skor kini menjadi 1-0 untuk keunggulan Madrid, dan laga pun berlangsung makin sengit. Namun, tak ada gol tambahan dan El Real berhasil melaju ke babak semifinal karena unggul agregat 1-0 atas Atletico.


Susunan Pemain

Real Madrid: Iker Casillas, Raphael Varane, Pepe, Fabio Coentrao (Arbeloa ’91), Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Toni Kroos, James Rodriguez, Isco (Asier Illarramendi ’93), Crsitiano Ronaldo, Javier 'Chicharito' Hernandez (Jese Rodriguez ’92)


Atletico Madrid: Jan Oblak, Juanfran, Diego Godin, Joao Miranda, Jesus Gamez, Tiago Mendes (Jose Gimenez ’86), Koke, Saul Niguez (Gabi ’46), Arda Turan, Antoine Griezmann (Raúl García ’65), Mario Mandzukic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya