Fakta-fakta Menarik Usai Madrid ke Semifinal Liga Champions

Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Atletico Madrid
Sumber :
  • Reuters/Juan Medina
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Real Madrid meraih kemenangan dramatis atas rival sekota mereka, Atletico Madrid pada pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions. Hasil tersebut membawa tim asuhan Carlo Ancelotti ke semifinal, bersama Barcelona, Bayern Munich, dan Juventus.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Pada pertandingan yang dihelat di Santiago Bernabeu, Kamis 23 April 2015 dini hari WIB, Madrid membutuhkan kemenangan untuk lolos, lantaran leg pertama berakhir 0-0. Mereka pun tampil dominan dan melancarkan serangan-serangan berbahaya ke daerah pertahanan El Atleti.

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
Kendati demikian, usaha Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan baru membuahkan hasil dua menit sebelum waktu normal berakhir, lewat gol Javier "Chicharito" Hernandez. Dan, sang juara bertahan pun akhirnya dipastikan ke semifinal, dengan keunggulan agregat 1-0 atas Los Rojiblancos.

Sejumlah fakta menarik pun hadir seiring lolosnya Madrid ke semifinal. Di antaranya, El Real berhasil meneruskan catatan positif di Liga Champions. Ini merupakan kali kelima dalam lima musim terakhir mereka melaju ke semifinal (musim lalu ke final dan menjadi juara).

Selain itu, Chicharito menjadi pemain kelima setelah Michael Owen, David Beckham, Van Nistelrooy, dan Cristiano Ronaldo, yang  mencetak gol bagi Manchester United dan MU di Liga Champions. Seperti diketahui, musim ini Chicharito dipinjamkan MU ke El Real.

Berikut fakta menarik selengkapnya, seperti dilansir Opta dan Infostrada:

1. Pemain Real Madrid, Sergio Ramos, yang ditempatkan sebagai gelandang bertahan, melepaskan 71 operan, atau lebih banyak dari pemain manapun di laga ini.

2. Pahlawan kemenangan El Real, Javier "Chicharito" Hernandez telah menyarangkan delapan gol selama bermain di Liga Champions. Jumlah tersebut lebih banyak dari pemain Meksiko lainnya.

3. Chicharito, yang kini berstatus pemain pinjaman, juga menjadi pemain kelima yang mencetak gol untuk Manchester United dan Real Madrid di ajang Liga Champions. Sebelumnya, ada Michael Owen, David Beckham, Van Nistelrooy, dan Cristiano Ronaldo.

4. Kiper sekaligus kapten Madrid, Iker Casillas telah mencatatkan 50 clean sheet di Liga Champions, menyamai rekor mantan kiper Ajax dan Manchester United, Edwin Van der Sar.

5. Cristiano Ronaldo telah mencetak 19 assist di seluruh kompetisi musim ini. Itu merupakan pencapaian terbaik ronaldo (dalam hal assist) sejak terjun ke dunia sepakbola profesional.

6. Pemain Atletico Madrid, Saul Niguez hanya melepaskan empat operan di babak pertama. Jumlah tersebut paling sedikit di antara semua pemain yang tampil di laga ini.

7. Bagi Real Madrid, ini merupakan pencapaian semifinal kelima dalam lima tahun terakhir, atau sejak kedatangan Jose Mourinho. Namun, pada empat musim sebelumnya, hanya sekali El Real bisa melanjutkan langkah ke final dan menjadi juara, yaitu pada 2013-14.

8. Real Madrid kini menjadi tim yang paling sering ke semifinal Liga Champions/European Cup (31 kali). Di belakang mereka ada Barcelona (30), Bayern Munich (25), Juventus (22). Dan, semua tim tersebut melaju ke semifinal Liga Champions musim ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya