7 Fakta Menarik Usai Juventus Lolos ke Semifinal

Para pemain Juventus usai memastikan diri ke semifinal Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Juventus
bermain imbang 0-0 dengan wakil Prancis, AS Monaco
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
, pada pertandingan leg 2 perempatfinal Liga Champions. Kendati demikian, hasil itu sudah cukup bagi raksasa Italia itu untuk melangkah ke semifinal, lantaran mengantongi kemenangan 1-0 pada leg 1.

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
Pada pertandingan yang dihelat di di Stade Louis II, Kamis 25 April 2015 dini hari WIB, Juventus tak dalam performa terbaik. Mereka kerap kesulitan dalam menciptakan peluang dan melepaskan tembakan-tembakan ke gawang Les Rouges et Blancs, khususnya pada babak I.

Pada paruh kedua, gawang Bianconeri yang dikawal Gianluigi Buffon beberapa kali mendapat ancaman dari para pemain Monaco. Namun, hingga laga usai, Juventus mampu mempertahankan skor 0-0, dan berhak melaju ke semifinal dengan agregat 1-0.

Beberapa fakta menarik pun mewarnai lolosnya pasukan Massimiliano Allegri ke 4 besar. Di antaranya, Juventus sukses mengakhiri penantian panjang, setelah terakhir kali melaju ke semifinal pada musim 2002-03, atau 12 tahun yang lalu.

Bianconeri menambah catatannya, 22 kali ke semifinal sepanjang keikutsertaan di Liga Champions/European Cup. Mereka ada di urutan keempat tim yang paling sering lolos, setelah Real Madrid (31), Barcelona (30), dan Bayern Munich (25).

Berikut fakta menarik selengkapnya, seperti dilansir Opta dan Infostrada:

1. Di laga melawan AS Monaco, dini hari tadi, Juventus menurunkan starting XI tertua sepanjang keikutsertaan di ajang Liga Champions, dengan rata-rata usia 31 tahun 28 hari.

2. Juventus hanya melepaskan 2 tembakan sepanjang babak pertama. Ini merupakan catatan terburuk mereka (dalam melepaskan tembakan) di seluruh kompetisi musim ini.

3. Juventus sukses mengakhiri penantian panjang di Liga Champions. Terakhir kali Bianconeri ke semifinal Liga Champions adalah pada musim 2002-03 atau 12 tahun yang lalu. Pada musim itu, Bianconeri akhirnya ke final, namun takluk dari AC Milan lewat adu penalti.

4. Juventus juga mengakhiri absennya tim asal Italia di semifinal Liga Champions dalam 4 musim terakhir. Sebelum Juve, tim terakhir yang melakukannya adalah Inter Milan pada musim 2009-10, sekaligus menjadi musim terakhir ada tim Italia yang menjadi juara.

5. Juventus tercatat sudah 22 kali ke semifinal Liga Champions. Mereka di belakang Madrid (31 kali), Barcelona (30), Bayern Munich (25). Menariknya, keempat tim itu lolos ke semifinal musim ini.

6. Tim asuhan Massimiliano Allegri ini meneruskan tren positif setiap bertemu tim asal Prancis di kompetisi Eropa. Dari 8 pertandingan terakhir, Bianconeri hanya kalah sekali.

7. Meskipun pada akhirnya harus tersingkir, catatan laga kandang AS Monaco di Liga Champions masih terbilang istimewa. Dari 16 laga kandang terakhir, mereka hanya kalah 2 kali. Sisanya, Monaco meraih 12 kemenangan dan 2 kali imbang. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya