Guardiola Digoda City, Munich Tawari Kontrak Baru

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id - Pep Guardiola saat ini santer dikabarkan akan diboyong Manchester City untuk menggantikan Manuel Pellegrini yang dianggap gagal. Isu kepindahan ini membuat pihak Bayern Munich wajib waspada, pasalnya mereka masih berharap Guardiola tetap bertahan di Allianz Arena.

Kontrak pelatih Spanyol itu bersama The Bavarians masih tersisa hingga 2016 nanti. Namun, jika memang City bertekad untuk membajaknya dari Munich, tentu saja menjadi hal serius. Karena mereka pasti tidak akan sungkan merogoh kocek yang dalam demi mendatangkan sang pelatih jenius tersebut.

"Tujuan kami tentu saja memperpanjang kontrak Guardiola, dan sepertinya kami memiliki peluang yang sangat bagus untuk mempertahankan pelatih," ungkap CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, seperti dilansir Bild.

Lebih jauh, Rummenigge mengaku belum terlalu waspada terkait ketertarika City terhadap Guardiola. Padahal, selain memiliki dana besar, The Citizens pun memiliki senjata ampuh untuk melobi sang bidikan melalui Txiki Begiristain.

Pria yang disebut terakhir itu merupakan Direktur Olahraga Manchester City. Sebelumnya Txiki bekerja untuk Barcelona, dan sempat bekerja bersama dengan Guardiola sejak tahun 2008 hingga 2010.

"Saya tidak begitu khawatir dengan hal itu (hubungan Txiki dan Guardiola). Saya hanya khawatir ketika Guardiola bekerja sama dengan Begiristain di Barcelona lalu. Tapi saya tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya jika Pep benar-benar melatih klub seperti Manchester City," kata Rummenigge.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

(ren)

Martin Demichelis (kiri) saat masih membela Manchester City

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Akan ada pemain warisan Pellegrini yang dilepas Guardiola.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016