Diimbangi Wolfsburg, Napoli Tetap Raih Tiket Semifinal

Jose Callejon
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Icardi: Dunia Inter Milan Seperti Runtuh
Napoli ditahan imbang 2-2 oleh Wolfsburg dalam leg kedua perempatfinal Europa League di San Paolo, Jumat 24 April 2015 dini hari WIB. Meski begitu, I Partenopei tetap berhak melaju ke babak semifinal.

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

Tertinggal agregat 1-4 dari Napoli, membuat Wolfsburg langsung tampil menekan sejak menit awal guna mencari gol lebih cepat. Beberapa kali, kiper Mariano Andujar dipaksa jatuh bangun menghalau bola yang dilepaskan pemain-pemain Wolfsburg.
Kalah, Caretaker Inter Milan Masih Berharap pada 2 Laga Sisa


Nicklas Bendtner nyaris saja membuka gol bagi Wolfsburg saat laga memasuki menit 31, sayang sundulan dari mantan pemain Arsenal itu masih melebar.  Menit 41, giliran sepakannya yang dihalau oleh Andujar.


Higuain nyaris saja membobol gawang Wofsburg, andai sepakan volinya dari dalam kotak penalti tidak melebar ke sisi gawang. Tak ada gol yang tercipta hingga berakhirnya babak pertama ini, skor pun tetap 0-0.


Pada babak kedua, Napoli langsung tancap gas agar tak memberikan Wolfsburg peluang memperkecil agregat. Hasilnya mereka berhasil unggul 1-0 pada menit lewat gol cantik dari Jose Callejon.


Berawal dari umpan jauh Higuain, Callejon sukses mengecoh bek lawan sebelum akhirnya melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Kiper Diego Benaglio yang sudah keluar dari sarangnya, gagal menggapai bola sepakan Callejon.


Dries Mertens menambah keunggulan Napoli menjadi 2-0 pada menit 65. Gol berawal dari tendangannya di depan mulut gawang yang dihalau oleh Benaglio, namun bola jatuh ke kakinya lagi dan langsung dihunjamkan ke dalam gawang Wolfsburg.


Sial bagi Napoli, Wolfsburg berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 hanya dalam waktu tiga menit. Gol pertama dicetak oleh Timm Klose pada menit 71, kemudian giliran Ivan Perisic yang membobol gawang Andujar pada menit 73.


Tak ada gol tambahan, dan kedua tim harus mengakhiri laga dengan skor 2-2. Dengan demikian, Napoli yang berhak melaju ke babak semifinal karena unggul agregat gol 6-3 atas tim asal Jerman tersebut.


Susunan Pemain

Napoli: Mariano Andujar, Raul Albiol, Miguel Britos, Faouzi Ghoulam, Giandomenico Mesto, Gokhan Inler, Marek Hamsik (Lorenzo Insigne '59), David Lopez, Gonzalo Higuain (Duvan Zupata '68), Dries Mertens (Henrique '82), Jose Callejon


Wolfsburg: Diego Benaglio, Naldo, Timm Klose, Ricardo Rodriguez (Marcel Schaefer '68), Luiz Gustavo, Ivan Perisic, Christian Trasch (Bas Dost '79), Daniel Caligiuri, Josua Guilavogui (Sebastian Jung '75), Maximilian Arnold, Nicklas Bendtner

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya