Fiorentina dan Sevilla Melaju ke Semifinal Europa League

Selebrasi para pemain Fiorentina
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Allegri Akui Juventus Susah Payah Menang di Kandang Fiorentina
Fiorentina berhasil melaju ke semifinal Europa League secara meyakinkan, dengan menumbangkan Dinamo Kiev pada leg kedua perempatfinal di Artemio Franchi, Jumat 24 April 2015. La Viola mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Injury Time Berdarah, Juventus Pecundangi Fiorentina di Coppa Italia

Usai bermain imbang1-1 pada leg pertama, membuat Fiorentina langsung tancap gas. Mereka coba mencari gol dengan cepat guna mempermudah lolosnya mereka ke fase berikutnya, sayang gol cepat Mario Gomez di menit kelima harus dianulir karena sudah dalam posisi offside lebih dulu.
Juventus yang Pincang Hadapi Fiorentina


Akhirnya, mantan pemain Bayern Munich itu bisa membuat Fiorentina unggul 1-0 melalui golnya di menit 43. Gol bermula dari umpan silang mendatar yang dilepaskan Joaquin Sanchez, Mario dengan cepat menyambar bola dan tak dapat dihalau Kiper Dinamo Kiev.


Sedangkan gol kedua dari Fiorentina tercipta pada menit 90 lewat Juan Vargas, yang memanfaatkan umpan dari Matias Fernandez. Laga pun berakhir dengan skor 2-0, dan La Viola berhak melaju ke semifinal karena unggul agregat 3-1.


Sementara itu, Sevilla juga memastikan tiket semifinal usai bermain imbang 2-2 dengan Zenit St.Petersburg. Dalam laga yang berlangsung di Petrovskiy Stadion itu, Sevilla berhasil mencetak gol lebih dulu lewat tendang penalti Carlos Bacca di menit keenam.


Akan tetapi, tim tuan rumah berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol dari Jose Salomon Rondon dan Hulk. Beruntung, Kevin Gameiro berhasil mencetak pada menit 85 dan membuat laga berakhir imbang 2-2.


Dengan begini, Sevilla berhasil melaju ke semifinal karena unggul agregat 4-3 atas Zenit. Tim asal Spanyol ini pun semakin berpeluang besar untuk mempertahankan gelar juara pada kompetisi kasta kedua di Eropa ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya