FIFA Siap Beri Bantuan Kemanusiaan ke Nepal

kondisi nepal usai diguncang gempa
Sumber :
  • REUTERS/Navesh Chitrakar
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Bencana besar baru saja melanda Nepal. Pada Sabtu 25 April 2015, Nepal diguncang gempa yang berkekuatan 7,9 skala richter.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Gempa ini telah menewaskan 4.010 jiwa. Jumlah korban luka pun mencapai 7.598. Berbagai bangunan kokoh juga rusak akibat gempa yang hebat ini.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!


Presiden FIFA, Sepp Blatter, mengungkapkan belasungkawanya terhadap bencana yang terjadi di Nepal. Blatter menuturkan pihaknya siap untuk memberikan bantuan dalam bentuk dana atau lainnya dalam proses rekonstruksi.


"Mewakili elemen sepakbola internasional, saya mau menyatakan rasa belasungkawa terhadap korban bencana gempa di Nepal," kata Blatter seperti dilansir
FIFA.com
.


"Jika ada yang bisa dibantu oleh FIFA untuk perbaikan, jangan sungkan meminta," sambungnya.


Warga Nepal mulai geram dan marah dengan lambatnya respons pemerintah dalam menanggulangi bencana ini. Mereka yang putus asa pun bertindak sendiri untuk mencari anggota keluarga yang hilang.


Tak jarang, warga menggunakan tangan kosong untuk menggali dan mencari anggota keluarga yang tertimbun reruntuhan bangunan. "Kami berdoa yang terbaik untuk warga Nepal. Harapan kami adalah mereka segera keluar dari kesulitan dan rasa putus asa yang melanda," tutur Blatter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya